Cara Menikmati Solo Traveling Tanpa Canggung

0
519
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Mencintai diri sendiri ditandai dengan rasa nyaman pada keberadaan diri sendiri, dan hal tersebut bisa dimulai dengan melakukan solo traveling.

Memang masih banyak yang tidak yakin dapat menikmati solo traveling, padahal kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mental.

Melakukannya tidak perlu disertai dengan alasan tidak memiliki pasangan. Bahkan bagi yang sedang menjalani hubungan, atau yang sudah berkeluarga sekalipun tetap dapat menikmatinya. Memberi waktu pada diri sendiri seperti ini dapat berfungsi seperti isi ulang energi di tengah aktifitas yang terus berulang.

Untuk yang single, jangan berpikiran melakukan perjalanan berlibur sendirian sebagai sesuatu yang menyedihkan, malah dapat dijadikan senjata untuk menemukan kebahagiaan dan arti diri tanpa harus membandingkan dengan orang lain.

BACA JUGA :

Museum Macan Merayakan Ulang Tahun yang Ke-2

Mengatasi Permasalahan Wajah Dengan Dermaline Mesotherapy

Menikmati Gunung Colo di Pulau Una-Una Sulawesi Tengah 

Cara untuk memulainya sebenarnya mudah saja. Bagi yang belum terbiasa, alih-alih langsung membeli tiket perjalanan berlibur beserta penginapannya, akan lebih baik jika dilatih dengan menikmati kegiatan berkencan sendiri.

Atur jadwal untuk menikmati café baru yang ingin dicoba dan mengunjungi galeri seni atau bahkan menikmati penyanyi favorit yang sedang menggelar konser sendirian.

Saat mendapati diri sendiri di tengah kerumunan, jauhkan pikiran yang beranggapan orang sekitar sedang memperhatikan dan mengasihani. Tak perlu juga sibuk dengan smartphone karena mati gaya. Kamu hanya perlu menikmati suasana sekitar dan benar-benar hadir sepenuhnya dalam momen tersebut.

Begitu perasaan canggung tersebut teratasi, yakinlah bahwa yang akan dirasakan adalah betapa menyenangkannya dapat menikmati waktu sendiri. Ketika saat itu tiba, maka sudah waktunya benar-benar memesan tiket dan mencoba solo traveling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here