Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berencana Glamping

0
350
Glamping. Itjeher.com

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba, pasti kamu sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu  bersama orang-orang tersayang. Salah satu pilihan untuk menghabiskan hari libur yang kini sering dipilih orang-orang adalah glamping atau glamour camping.

Ini menjadi kegiatan yang banyak disukai karena kamu bisa merasakan sensasi berkemah namun dengan fasilitas penginapan yang sudah sangat praktis dan nyaman. Namun ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan ketika ingin glamping, apa saja?

BACA JUGA:

Berkenalan dengan Rifda Irfanaluthfi yang Memberi Medali Emas untuk Indonesia

Sejauh Mata Memandang Peduli dengan Anak dan Alam Indonesia

Lokasi tempat

Biasanya, glamour camping memiliki tempat di area yang tersembunyi dan amat dekat dengan alam. Namun, kamu harus tetap memerhatikan beberapa hal penting untuk momen darurat, apalagi jika membawa anak kecil. Pastikan kamu mengetahui lokasi rumah sakit atau klinik terdekat, juga tempat keramaian terdekat dari lokasi menginap.

Fasilitas

Jika kamu ingin glamping, teliti dengan seksama semua fasilitas kamar yang akan didapatkan. Misalnya spesifikasi tempat tidur, kamar tidur, hingga fasilitas penghangat tersedia atau tidak. Lebih-lebih ketika membawa si kecil, hal ini harus diperhatikan agar tetap nyaman saat menginap.

Perhatikan peraturan

Berada dekat dengan alam bebas memungkinkan kamu bertemu dengan banyak hal, karena itu patuhi peraturan dengan seksama. Misalnya tidak boleh melewati area tertentu, atau berada di luar penginapan lebih dari waktu tertentu, sebaiknya selalu dipatuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here