Cerita dibalik Keindahan Bunga Amarilis di Patuk, Yogyakarta

0
641
Foto : Instagram/amarilispatukgk Itjeher.com
Foto : Instagram/amarilispatukgk Itjeher.com

Keanekaragaman flora di Indonesia selalu jadi daya tarik bagi wisatawan. Musim mekar saling bergantian membuat tak bosan untuk dikunjungi. Yang sedang diburu saat ini adalah taman bunga amarilis di patuk kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Bunga amarilis di Patuk memang tengah mekar-mekarnya, dimulai sejak hari Jumat, 29 November 2019.

Banyak yang salah mengenali bunga ini dengan lily karena bentuk dan kebiasaan tumbuh yang hampir mirip. Mahkota bunganya besar dan menjulang, dengan batang kokoh yang terdiri dari warna merah atau putih, juga paduan dari keduanya.

BACA JUGA :

Keseruan Harbolnas 12.12 Dari Details by Itjeher

Tips Pintar Dalam Memilih Vaksin Untuk Si Kecil

Danau Labuan Cermin yang Bening dan Memiliki Dua Rasa 

 

Untuk mencapai taman bunga ini, pengunjung bisa melewati jalan utama Wonosari, Yogyakarta dengan kendaraan roda dua, roda empat atau bisa juga memilih moda transportasi umum bus jurusan Yogyakarta-Wonosari.

Bunga-bunga yang merupakan milik warga Desa Salam ini sudah mulai ditanami sejak tahun 2002. Uniknya, pada awalnya bunga amarilis ini bukanlah hiasan melainkan dianggap hama bagi petani. Keberadaannya yang mengganggu tanaman seperti jagung, dan kacang yang jadi sumber penghasilan petani kemudian dibasmi.

Kemarau yang sempat terjadi sebelum bunga amarilis mekar di tahun ini, membuat tumbuhnya bunga amarilis di Patuk ini tidak kompak secara bersamaan. Walau demikian, keberadaannya tetap terlihat indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here