Kebiasaan Buruk yang Buat Kulit Rusak Saat Liburan

0
920
Kulit Kering. Itjeher.com
Kulit Kering. Itjeher.com

Tak jarang kita menemukan kulit rusak dan tidak sehat saat usai berlibur. Biasanya, hal tersebut belum disadari di tengah liburan, namun membuat panik ketika kondisi kulit memburuk saat pulang dari liburan.

Banyak sekali faktor yang membuat kulit sering ‘bereaksi’ saat liburan. Bisa saja karena kondisi cuaca dan air di tempat liburan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit. Namun tidak jarang kebiasaan buruk saat liburan yang membuat kulit jadi rusak. Apa saja?

BACA JUGA:

70 Karya Seni Ugo Untoro untuk Galeri Nasional Indonesia

Pop Up Store Rollover Reaction Buka Lagi di Mal Kota Kasablanka

Makan sembarangan

Liburan memang menjadi momen pas untuk melakukan wisata kuliner. Di saat seperti ini, segala pantangan dan batasan asupan yang biasanya rajin dilakukan setiap hari tampak tidak relevan. Padahal, hal ini yang bisa membuat kulit menjadi tidak sehat. Biasanya, asupan gula dan karbo berlebih salah satu yang membuat kulit jadi rusak.

Kurang tidur

Tidak memiliki agenda bangun pagi dan beraktifitas membuat banyak orang menghabiskan waktu hingga larut malam. Kebiasaan buruk yang satu ini tentunya juga membuat kulit tidak sehat. Kulit akan terlihat lelah dan muncul jerawat jika tubuh kurang tidur dalam waktu yang lama.

Lupa merawat kulit

Ketika rutinitas harian diganggu oleh acara-acara selama liburan, termasuk rutinitas perawatan kulit, tak heran kondisi kulit ikut memburuk. Kebanyakan orang akan terjebak dalam suasana liburan hingga malas melakukan perawatan kulit harian yang biasanya mereka lakukan. Tak heran kulit menjadi buruk setelah liburan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here