Liburan Akhir Tahun ke Pantai Banyu Tibo

0
864

Pantai Banyu Tibo adalah pantai tersembunyi yang terletak di Kabupaten Pacitan. Tepatnya berada di desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini dianggap sebagai asset warga sekitar karena dapat mengangkat perekonomian mereka.

Pengurus pantai ini sebagian besar adalah anggota karang taruna kampung yang bekerja sama dengan warga lain. Selain memiliki pesona pantai yang menawan, warna lautnya yang biru kehijauan mampu menghipnotis semua mata agar tidak berkedip sedetik pun.

Sungai ini pula juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berenang. Airnya pun juga sangat menyegarkan tubuh. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pesona air terjun yang yang berasal dari mata air pegunungan.

BACA JUGA :

Serunya Bermain Salju di Trans Snow World

Tahun Baru di Puncak Gunung

Yang istimewa adalah kawasan ini merupakan milik sebuah keluarga yang tinggalnya tidak jauh dari kawasan pantai. Melihat keindahan kawasan ini. pada akhirnya, keluarga besar ini pun sepakat untuk membangun dan membuka kawasan ini sebagai objek wisata andalan. Oleh karena itu, dibangunlah jalan walau hanya bisa seadanya. Karena, pengelolaannya diambil dari dana pribadi keluarga.

Cara menuju kesana ke Pantai Banyo Tibo adalah dari Solobaru di Solo kemudian menuju kearah Sukoharjo. Setelah melewati sukoharjo, arahkan kendaraan menuju ke Wonogiri. Di pertigaan Wonogiri  kamu arahkan ke Pracimantoro.

Oh iya ! bila kamu kesana, jangan lupa menikmati warung makan yang menyediakan lobster mutiara yang merupakan lobster paling enak dan es kelapa muda yang nikmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here