Pulau Jeju. Itjeher.com
Pulau Jeju. Itjeher.com

Menikmati Keindahan Pulau Jeju Tanpa Visa?

Baru-baru ini, pemerintah Korea Selatan dikabarkan tengah mempertimbangkan kebijakan bebas visa bagi para wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Pulau Jeju. Jeju merupakan salah satu pulau di Korea Selatan yang menjadi objek wisata baik bagi turis lokal maupun asing.

Pulau ini memiliki sejumlah tempat wisata yang populer di antaranya yaitu Loveland, Museum Jeju Folk Village, Pantai Jungmun, Gua Manjanggul, hingga situs warisan dunia UNESCO, yaitu Seongsan Ilchulbong.

BACA JUGA:

Ingin Tidur Nyenyak? Coba Minum Susu Sebelum Tidur

Rambut Berkilau dan Sehat Dengan Ritual Creambath Wortel

Dokter Dolittle Kembali Lagi dalam Versi Lebih Nyata

Di tahun 2019, tercatat ada wisatawan Indonesia sebesar 278 ribu yang mengunjungi Korea Selatan. Salah satu tempat wisata yang dikunjungi selain ibukota Seoul, adalah pulau Jeju yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Maka tak heran, pemerintah Korea Selatan mempertimbangkan kebijakan tersebut guna meringankan visa bagi para warga negara Indonesia. Namun dalam pemberitaan yang sama dijelaskan, bahwa bebas visa ini hanya akan diberikan pada kelompok wisatawan yang kunjungannya dikelola oleh agen perjalanan. Skema dan detail lebih jelas akan diumumkan dalam waktu dekat.

Bagi para pecinta budaya Korea, kabar ini tentunya membuat keinginan mengunjungi negara tersebut menjadi lebih besar dan lebih mudah dilakukan.

More Stories
Berkunjung ke Daerah Langka di Pulau Jawa yang Diakui UNESCO