Pasar Semawis di Semarang Rayakan Imlek 2020 Lewat Festival Meriah

0
921
Foto : Instagram/ekobudi88 Itjeher.com
Foto : Instagram/ekobudi88 Itjeher.com

Semarang memiliki kawasan pecinan yang sangat terkenal di Indonesia. Inilah sebabnya, merayakan Imlek 2020 di Semarang bisa jadi agenda tak terlupakan.

Banyak kemeriahan untuk merayakan Imlek 2020. Selain Klenteng yang telah mempersiapkan berbagai tradisi yang selalu ramai tiap tahunnya, ada pula sebuah acara yang tak boleh dilewatkan oleh umum, yaitu Pasar Imlek Semawis.

Di hari biasa setiap akhir pekan tiba, Pasar Semawis adalah pasar malam yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman serta oleh-oleh khas Semarang. Pasar ini terletak di kawasan pecinan tepatnya sepanjang jalan Gang Warung.

BACA JUGA :

Manfaat Titik Akupresur Dalam Teknik Totok Wajah

3 Vitamin Alami Wajid Dikosumsi untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia

Koleksi Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture yang Mencintai Bumi

 

Acara Pasar Imlek Semawis 2020 sendiri sudah dimulai dan berlangsung selama 4 hari berturut-turut, mulai tanggal 17 hingga 19 Januari. Setelah itu, Pasar Imlek akan kembali diadakan pada Minggu, 27 Januari 2020, lalu Jumat, 1 Februari hingga Minggu, 3 Februari 2020.

Tema perayaan Imlek kali ini yang diambil kali ini adalah Wayang Potehi. Sebagai salah satu kesenian yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, Imlek 2020 ini menjadi momentum untuk melestarikan Wayang Potehi ini. Karenanya, selain festival pasar produk barang lokal, berbagai lomba, fashion show, hingga atraksi dan barongsai, pertunjukan Wayang Potehi pun digelar di penghujung agenda acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here