Destinasi Liburan Singkat Pekerja Ibukota

0
937

Siapa yang tak butuh liburan singkat? Sayangnya, banyak yang bilang jika bekerja di ibukota sama saja dengan mengorbankan waktu berlibur. Karena pekerjaan yang menumpuk, pegawai biasanya enggan mengambil jatah cuti yang panjang. Akhirnya satu-satunya kesempatan berlibur hanyalah di akhir pekan, itupun sering dihabiskan di rumah saja karena sudah lelah di hari-hari bekerjanya. Tapi tentu saja berlibur untuk menyegarkan pikiran itu penting.

Tak perlu membayangkan destinasi jauh yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk berlibur. Pilihan destinasi ini bisa dilakukan hanya di akhir pekan saja.

Di hari Senin esoknya pun kamu sudah siap untuk kembali bekerja. Ini dia 3 pilihannya!

  1. Pulau Pari
Foto : Instagram/wisata_jakarta

Masuk dalam Kepulauan Seribu, pulau Pari jadi pilihan yang menyenangkan untuk berlibur singkat. Apalagi jika kamu sudah bosan dengan suara berisik klakson kendaraan, dan polusi udara, datang ke pulau ini seperti melihat wajah Jakarta dalam bentuk yang sangat jauh berbeda. Pasirnya putih dan bersih, dengan air bening kehijauan. Dengan naik kapal kayu yang berangkat dari Muara Angke sejak subuh, dalam 2 jam saja kamu bisa sampai di pulau ini. Selain bersepeda mengelilingi pulau, kamu bahkan bisa melakukan snorkeling di perairan dangkal.

  1. Puncak
Foto : Instagram/royaltulipgg

Kawasan Puncak memang jadi destinasi wisata yang sangat terkenal bagi penduduk Jakarta. Tak semua antusias mendengarnya, mengingat lalu lintas macet yang harus dihadapi saat menuju kesana. Namun jika kamu mengetahui jalan-jalan alternatif tentu saja wisata ini wajib dikunjungi. Untuk yang ingin kenyamanan, bisa menginap di hotel royal tulip gunung geulis. Jika sudah di hotel ini, tak perlu jalan ke luar lagi karena area hotelnya sendiri sudah menawarkan banyak kesegaran yang menarik. Yang paling diincar tentu saja pemandangan menghadap pepohonan dan pegunungan yang sejuk.

  1. Hutan Mangroove
Foto : Instagram/marcellafaras

Hutan Mangroove ternyata ada di dalam kota Jakarta. Terletak di Muara Angke Kapuk, lokasinya begitu mudah dijangkau bahkan dengan transportasi umum. Kamu tinggal mencari Bus Kota dengan jurusan PIK dan turun di depan yayasan Buda Tzu Chi dan berjalan kaki sedikit, maka tempat wisata ini sudah bisa dijangkau. Tanaman Mangroove yang memenuhi tempat ini jadi tempat tinggal bagi burung-burung. Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa mencoba mendayung canno mengelilingi area mangroove.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here