Destinasi Liburan Bagi Pencinta Buku

0
650

Destinasi liburan pastinya harus sesuai dengan selera dari para wisatawan yang mengunjunginya. Di tempat destinasi tersebutlah para pelancong mencari hiburan, eksplorasi, dan menghabiskan waktu rehatnya dari kesibukan.

Bagi para pecinta buku, pastinya senang jika dibawa ke tempat dimana penuh dengan segala hal yang berhubungan dengan dunia literatur. Mulai dari perpustakaan terbaik di dunia, hingga tempat dimana para penulis terbaik dunia biasa berkunjung.

Ingin tahu apa saja destinasi wisata tersebut? Berikut paparannya.

Paris, Perancis

Perancis pada dasarnya adalah surga bagi para pencinta literatur. Jika kamu menginap di Hotel Le Pavillon des Lettres, di sana memiliki 26 kamar yang tiap kamarnya didedikasi untuk tiap penulis berbeda.

Di siang hari, kamu juga bisa mengunjungi maison de Honore de Balzac dan melihat tempat pemakaman Pere Lachaise. Di sana kamu bisa melihat lokasi peristirahatan terakhir para penulis terkenal seperti Oscal Wilde dan Gertrude Stein.

Ingin mengunjungi kafe tempat para penulis terkenal menghabiskan waktu mereka? Kunjungi Cafe Les Deux Magots, dimana Simone de Beaouvoir, Jean-Paul Sartre, Albert Camus dan James Joyce sering datangi.

New York, New York

Berdasarkan banyak buku klasik yang mengambil latar belakang kota New York, tak heran jika tempat ini wajib dikunjungi. Mulai dari New York Public Library yang amat terkenal, hingga jalan-jalan mengagumi dereta patung para penulis terkenal di Central Park bisa kamu lakukan di sini.

Dublin, Irlandia

Kunjungi Dublin di sekitar tanggal 16 Juni. Kamu bisa merasakan Bloomsday, yaitu perayaan maha karya dari James Joyce yang berjudul Ulysses. Pada perayaan ini kamu bisa berpakaian layaknya tokoh di dalam buku, dan mengunjungi tempat perjalanan Leopold Bloom di dalam buku tersebut.  Jangan lupa untuk menyempatkan diri ke Dublin Writers Museum untuk memuaskan hasrat literatur kamu.

San Francisco, California

Terdapat banyak sekali titik literatur di Bay Area, dimana pemerintah setempat membuat peta interaktif agar wisatawan dapat melihat banyak sekali tempat bersejarah. Mulai dari Dolores Park (dari Slouching Toward Bethlehem), apartemen di atas toko kue Cina di Waverly Place ( dari buku The Joy Luck Club), hingga apartemen Allen Ginsberg. Jika kamu mengunjungi kota ini di bulan Oktober, kamu juga bisa menghadiri festival literatur Litquake.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here