Legenda Cinta di Pulo Cinta Eco Resort

0
2205

Sering memimpikan berlibur di resort yang berada langsung di tengah pantai dengan pemandangan laut lepas? Tempat seperti itu ternyata tidak hanya ada di Maldewa alias Maldives yang terkenal saja, tapi ada di salah satu daerah di Indonesia, yaitu Gorontalo Sulawesi tepatnya di Pulo Cinta Eco Resort.

Setiap kamar berbentuk bungalow di penginapan ini dilengkapi dengan teras dan tentunya pemandangan eksklusif pribadi langsung ke pantai.

Dinamakan Pulo Cinta bukan hanya karena jalan yang menghubungkan tiap penginapannya berbentuk hati saja jika terlihat dari atas. Namun ada legenda rakyat yang dipercaya hidup di tempat ini. Konon pulau yang kaya akan rempah ini di zaman kolonial adalah salah satu jalur perdagangan saudagar Belanda. Pelabuhannya selalu ramai didatangi oleh semua pendatang dari penjuru dunia. Hingga suatu ketika seorang pangeran Gorontalo jatuh cinta pada seorang putri saudagar Belanda. Hubungan ini di kala itu tentu termasuk sesuatu yang terlarang.  Tapi karena keteguhan hati untuk selalu bertemu, mereka mengasingkan diri di Pulo Cinta sebagai tempat pelariannya.

Foto : Instagram/pulocinta
Foto : Instagram/pulocinta

Seperti cerita cinta yang romantis ini, begitupun dengan suasana yang ditawarkan oleh penginapan ini. Tak heran Pulo Cinta kini sering dijadikan destinasi bulan madu oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di sini. Diantaranya adalah snorkeling dan diving. Jika sudah lelah, kamu bisa bersantai sembari menikmati matahari tenggelam yang menciptakan warna langit oranye. Pemandangan yang sangat tak tergantikan.

 Letaknya yang cukup terpencil dari kota, membuatnya sempurna untuk jadi destinasi masyarakat kota yang ingin mencari ketenangan dan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kemacetan. Ibaratnya, cukup diam saja di sekitar penginapan kamu sudah bisa merasa cukup puas. Bahkan di malam hari kamu bisa menikmati makan malam ditemani temaram lilin dan deburan ombak yang sangat tenang.

Foto : Instagram/pulocinta
Foto : Instagram/pulocinta

Ada 2 moda perjalanan yang bisa kamu pilih setelah tiba di Jalaludin Airport Gorontalo. Yaitu dengan menyewa mobil dan tiba sekitar 2 jam perjalanan, atau menggunakan kapal selama 25 menit untuk perjalanan yang lebih singkat.

Tak sabar ingin menikmatinya? Cek dulu ketersediaan kamar yang terbatas. Akan lebih baik jika kamu merencanakan berlibur ke sini dari jauh hari, karena penginapan ini selalu terisi penuh oleh tamu. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi situsnya di www.pulocinta.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here