Purana Indonesia (Foto : Instagram/puranaindonesia) itjeher.com

Menanti Koleksi Flora dan Fauna Purana

Label mode lokal Purana akan mempersembahkan koleksi terbaru untuk musim Spring/Summer 2018 dalam tema “Intropical”. Karya terbaru label yang sebelumnya memang terkenal kerap mengangkat warna budaya Indonesia dalam tiap desainnya tentu dinanti oleh pecinta mode lokal.

Cita rasa Indonesia ini oleh Nonita  Respati sang Creative Director ingin coba diolah dalam konsep kekayaan flora dan fauna Indonesia. Tujuannya agar pengguna koleksi Purana bisa menunjukkan kecintaan lebih dan rasa sadar untuk melindungi keindahan alam dari Indonesia.

Purana Indonesia (Foto : Instagram/puranaindonesia) itjeher.com

Panggung modenya akan digelar di Raffles Jakarta, Djakarta Room Level 2 dengan menghadirkan banyak host seperti Aline Adita, Claradevi, Claudia Setyohadi, Maudy Koesnadi, Moza Pramita, Renitasari Adrian, Sarah Judith, Shantica Warman, Shinta Zahara, Tissa Aunilla, dan Wanda Hamidah.

BACA JUGA :

Acara Itjeher.com, Memberi Lewat Neusa x Purana

Trunk Show Neusa x Purana

Materialnya akan diolah menggunakan pewarna alam yang dibuat langsung dengan tangan. Bahan yang dibuat sebagai pewarnanya diantaranya adalah tanaman seperti pohon Tarum, daun Ketapang, Mahony, daun Mangga, Secang dan Bixa.

Purana juga menggandeng seniman Aditya Pratama yang lebih dikenal dengan Sarkodit untuk menambah elemen dekorasi pada koleksi lewat motif flora dan fauna tradisional. Diantaranya adalah Jalak Bali, Kakatua Jambul Kuning, Cendrawasih, Sikatan Aceh, Anggrek, Dadap Sedep, Bunga Cempaka, dan Daun Wali Songo.

Gradasi warna tentunya kaya akan sentuhan ona tropis yang cerah seperti hijau, dan biru, pink dengan nuansa oranye. Garis diagonal yang modern akan dilukis ke atas material dengan teknik batik yang masih tradisional.

Tak hanya busana, koleksi Purana ini nantinya akan diproduksi juga dalam bentuk scarf yang  mudah dipadu padankan dengan koleksi lainnya.

More Stories
Daftar Selebriti Pembawa Obor di Torch Relay Asian Games