Tren Anting Panjang

0
697

Anting panjang sudah digunakan sejak lama oleh suku Dayak di Kalimantan hingga dijadikan tradisi turun temurun. Bahkan sejak 1600 SM, sudah populer anting panjang hingga bahu di bangsa Yunani. Tapi anting sempat tenggelam dari sejarah peradaban manusia, terutama di Eropa pada abad XVII yang disebabkan munculnya gaya rambut palsu dan hiasan kepala yang menutupi telinga. Namun, ketika ditemukan cara melubangi daun telinga yang tidak sakit pada abad XX, anting berjaya kembali.

Hingga kini, gaya anting melakukan banyak inovasi sesuai dengan tren yang ada. Kali ini, tren anting panjang meramaikan aksesori perempuan yang memiliki ornamen unik dan keren, seperti manik, logam, plastik hingga keramik.

Berikut, beberapa lini aksesori yang menghadirkan anting panjang dengan bermacam bentuk dan ukuran.

  1. Massicot

Instagram : @massicot_

Email : mail.massicot@gmail.com

foto : instagram/massicot

Sejak tahun 2012, Massicot yang dibuat oleh anak bangsa, Amanda Mitsuri, menggunakan resin ( getah tumbuhan yang diproses menjadi plastik bening dan bertekstur) sebagai ciri khas rancangannya yang dipadupadankan dengan emas dalam membuat aksesori. Kini sudah lebih dari 100 model aksesori dari kalung, gelang dan anting panjang.

  1. KLAR

Instagram : @klar_access

www.klar-access.com

foto : instagram/klar_access

Menggunakan bahan akrilik yang dirancang oleh Talita Natalia pada tahun 2013, anting panjang unik ini menjadi inceran para anak muda di ibu kota. Desain nya yang terinspirasi dari produk interior, bangunan arsitek dan grafis, membuatnya terlihat berstruktur namun dinamis.

  1. KAR

Instagram : karjewellery

www.kar-jewellery.com

foto : instagram/karjewellery

Berawal dari karya tugas akhir di kampusnya sebagai mahasiswi kriya keramik, FSRD ITB, Tania Kardin dan Kania asal Bandung membuat anting dari keramik yang dilanjutkan menjadi produk mode yang layak dipasarkan. KAR Jewellery yang merupakan hasil kerajinan tangan, memiliki desain yang tidak mungkin sama pada setiap kreasinya. Karena memang membutuhkan detail dan keuletan yang maksimal. Koleksinya kebanyakan berbentuk bunga dengan warna yang lembut seperti pastel dan putih.

  1. Pix & Stacy

Instagram : pixandstacy

Email : pixandstacy@gmail.com

foto : instagram/pixandstacy

Patcy dan Sasa yang sama-sama kuliah di jurusain desain interior ini, merancang anting panjang bergaya pop art. Dengan menggunakan aneka manik berwarna permen yang sangat colorful, karya yang ingin ditampilkan tidak lain adalah untuk memberi sentuhan gaya yang ceria dan penuh suka cita bagi yang mengenakannya.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here