Jam Tangan Kayu yang Kekinian dan Ramah Lingkungan

0
1177

Setelah jam tangan kayu Matoa yang terbuat dari pohon Matoa di Papua, kini ada beberapa jam tangan serupa yang juga terbuat dari kayu dan handmade dari pengrajin lokal di Indonesia. Walapun memiliki kesan etnik, namun rancangannya dibuat modern yang disesuaikan dengan selera anak muda jaman sekarang. Dari bentuk kotak, oval hingga bulat tampak unik dikombinasikan dengan rantai kayu hingga kulit.

Berikut pilihan jam tangan kayu yang dibuat dari sisa kayu produk lain yang tentunya ramah lingkungan :

Kay

Jam tangan dari Kay seluruhnya menggunakan kayu. Yang membuatnya berbeda, Kay membuat produknya selalu dua ukuran yaitu untuk laki-laki dan perempuan atau pasangan. Untuk kayu yang digunakan, Kay menggunakan kayu maple, jati, dan juga sonokeling. Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 800.000,-.

Koleksi : Kay. itjeher.com.
Koleksi : Kay. itjeher.com.

Instagram : @kaywatchindonesia.

Hand2craft

Hand2craft adalah gerai pengrajin lokal yang membuat aksesori handmade untuk pergelangan tangan, yaitu gelang dan jam tangan.Gelangnya sendiri terbuat dari kulit dan kayu, sedangkan jam tangannya sepenuhnya terbuat dari kayu.  Untuk jam tangan, tersedia 3 model, yaitu PLANA, KASO, dan SELASAR. PLANA menggunakan kayu di seluruh bagian jamnya, sedangkan KASO dan SELASAR menggunakan kayu untuk badan jam, dan kulit asli untuk talinya. Kayu yang digunakan adalah kayu hitam atau ebony dan bambu.

Koleksi : Hand2craft. itjeher.com
Koleksi : Hand2craft. itjeher.com

Instagram : @hand2craft

Zwagery

Zwagery adalah produk jam tangan kayu handmade yang juga memiiki bahan baku kayu ulin atau kayu besi. Sesuai dengan namanya, kayu ulin ini sangat kuat dan sering digunakan untuk membuat lambung kapal dan tahan akan serangan rayap dan kondisi suhu di sekitarnya. Hingga saat ini, Zwagery menjual tiga jenis jam tangan kayu yang berbeda. Yang pertama adalah Blanco yang sepenuhnya terbuat dari kayu ulin dan dijual dengan harga Rp. 1.400.000,-,  yang kedua adalah Opple yang memiliki tali kulit dan dijual dengan harga Rp. 1.300.000,-.  yang ketiga adalah Axon yang memiliki tali  aluminium dan dijual dengan harga Rp. 1.500.000,-.

Koleksi : Zwagery. itjeher.com.
Koleksi : Zwagery. itjeher.com.

Instagram : zwagerywatches

BACA JUGA :

Jam Tangan Matoa dari Kayu Papua

Jam Tangan untuk Kebugaran 

Memakai Tas Lebih dari Satu, Kini Sedang Tren !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here