Siswi SMK NU Banat Kudus Sukses Menggelar Karyanya di Hong Kong Fashion Week 2018

0
1143

Seiring dengan memperkuat eksistensi siswi SMK NU Banat Kudus, Zelmira, di pasar dalam negeri, upaya untuk merambah pasar global pun dilakukan. Zelmira telah berhasil mencuri perhatian di pameran dagang dan fashion show taraf internasional, Centre Stage – Asia’s Fashion Spotlight 2016 di Hong Kong.

Sebagai bentuk konsistensi untuk mengembangkan pasar ekspor, Zelmira berpartisipasi dalam pameran dagang taraf internasional Hong Kong Fashion Week 2018 yang berlangsung pada tanggal 15-18 Januari 2018 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Hong Kong Fashion Week 2018 yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-49 diikuti lebih dari 1.400 peserta pameran dagang dari penjuru dunia yang mencakup produk dari seluruh mata rantai industri fashion global, mulai produsen garmen, bahan baku, hingga produk jadi seperti aksesori dan busana dari kategori ready to wear sampai high end.

Zelmira. itjeher.com.
Zelmira. itjeher.com.

BACA JUGA :

Desainer Muda Indonesia Kembali Hadir di Hong Kong Fashion Week 2018

Setelah Singapura, (X)S,M,L bekerjasama dengan Tokyo Girls Collection

Pekan mode yang menghadirkan rangkaian acara meliputi fashion show, pameran dagang, seminar, forum buyer & networking ini dihadiri oleh kalangan buyer dari benua Asia, Australia, Afrika, Eropa, hingga Amerika. Dengan mengikuti pameran dagang ini terbukti sebagai wadah yang efektif untuk memperkenalkan Zelmira di kalangan buyer dari manca negara dan memperkuat bisnis B2B ke pasar global yang lebih menantang.

Sebagai brand modest wear bergaya urban yang mengangkat inspirasi dari kekayaan kultur Nusantara, Zelmira konsisten mengusung elemen budaya Nuasantara. Zelmira menghadirkan koleksi Fall/Winter 2018 bertema WETAN Side rancangan siswa-siswi SMK NU Banat yang diwakili oleh dua desainer yaitu — dan — yang merupakan siswi kelas — dan — SMK NU Banat.

Zelmira. itjeher.com.
Zelmira. itjeher.com.

Sekitar 80 rancangan yang sarat dengan detail unik dan konsisten membawa konten lokal telah berhasil menarik perhatian buyer internasional dari Perancis, Italy, Austalia , India ,  Jepang , Turki dan  Malasyia yang silih berganti mengunjungi booth pameran Zelmira.

Keberhasilan SMK NU Banat di ajang skala internasional membuktikan bahwa slogan SMK Bisa! bukan hanya sekadar slogan. Karya siswa-siswi SMK pun dapat diperhitungkan dalam industri fashion nasional, bahkan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here