One Shoulder Dress yang Kembali Tren

0
1595

Gay a busana yang satu ini selalu menarik untuk ditampilkan. Walaupun sempat digantikan dengan open shoulder (terbuka hanya bagian pundak), namun keberadaannya tidak pernah pudar. Berawal dari tahun 1980, ketika penyanyi legendaris, Madonna, menerapkannya pada t shirt yang dipakai miring atau terbuka pada satu sisi, akhirnya terciptalah busana one shoulder top maupun dress.

Desainer ternama seperti Isabel Marant, Saint Laurent, Lanvin dan Moschino membuatnya dengan rancangan yang berbeda-beda, namun memberi kesan feminin serta elegan bagi pemakainya. Semenjak itu, gaya busana ini selalu menjadi inspirasi desainer dari seluruh dunia.

Koleksi : Maryalle. itjeher.com.

Diterapkan lewat busana santai, semi formal hingga formal, tampak menarik perhatian dan tentunya tidak pernah bosan. Seperti rumah mode lokal, Maryalle, membuat gaun putih dari bahan organza serta crepe dengan hiasan bordir serta aksen one shoulder yang memberi kesan seksi elegan.

Instagram : Umaprivee. itjeher.com.

Selain itu Uma juga membuat gaya sama pada dress panjang hitam untuk ke pesta.  Sedangkan desainer Lulu Lutfi Labibi menerapkannya gaun drapery yang diberi aksen tali sebagai hiasan pinggang.

Koleksi : Lulut Lutfi Labibi. itjeher.com

Dress semi formal juga dibuat oleh Amanda Hartanto dengan perpaduan one shoulder dengan motif batik yang etnik. Sehingga tetap terlihat modern bila digunakan di segala kesempatan.

Koleksi : Amanda Hartanto. itjeher.com.

Tips menggunakan One Shoulder Dress :

  • Untuk acara semi formal atau formal dengan menggunakan one shoulder dress sebaiknya tata rambut keatas. Agar aksen terbuka bagian pundak tetap terlihat menarik perhatian.
  • Gaya busana ini cocok buat kamu yang memiliki bentuk tubuh pear atau besar dibagian bawah, karena pusat perhatian akan tetuju pada bagian atas busana.
  • Namun buat yang memiliki badan petite atau kurus dibagian atas, sebaiknya memilih one shoulder dress yang tidak terlalu terbuka lebar. Cukup sedikit saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here