SOE Jakarta, Show Tunggal di London Fashion Week 2018

0
623
Instagram : Soe Jakarta. itjeher.com

Indonesia tidak pernah berhenti mendukung anak bangsa yang berkarya dan membuat harum Tanah Air. Melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah, industri fashion Indonesia dapat memamerkan dan memperluas konstribusinya ke luar negeri.

Salah satunya membawa beberapa desainer dan label fashion tanah air untuk ikut serta dalam pagelaran busana bergengsi dunia.  SOE Jakarta yang merupakan sebuah label desain yang lahir dari kecintaan sang desainer, Monique Soeriaatmadja terhadap tekstil tenun dan gaya klasik dari kain tradisional Indonesia, terpilih mewakili Indonesia dalam menampilkan karyanya lewat London Fashion Week 2018.

BACA JUGA :

Park Shin Hye nonton Peragaan Busana Chanel di Paris

5 Desainer Indonesia Tampil di New York Fashion Week

Produk fashion SOE Jakarta terkenal oleh tekstil yang dibuat oleh alat tenun yang dioperasikan tangan (handwoven). Untuk koleksi yang dipamerkan di London nanti, Monique terinspirasi dari gaya khas seorang pelukis asal Amerika Serikat abad 20, Georgia O’Keeffe.

Instagram : Soe Jakarta. itjeher.com

“Baru-baru ini ada sebuah exhibitions yang membahas mengenai lifestyle seorang Georgia yang menurut saya sangat rumit. Dia seseorang yang sangat independen, sangat kuat,” kata Monique Soeriaatmadja.

Tata busana seorang pelukis yang terkenal dengan karya-karyanya seperti bunga-bunga besar, gedung pencakar langit di New York, dan pemandangan khas New Mexico ini sangat maskulin dan androgini sehingga membuat SOE Jakarta akhirnya memutuskan untuk menjadikannya inspirasinya dalam menampilkan 20 busana terbaru.

Instagram : Soe Jakarta. itjeher.com

“Kita membawa busana-busana tersebut dengan mengolah kain-kain tenun buatan pengrajin Indonesia. Jadi kita membawa sosok perempuan yang modern tapi kita mengolah kainnya dengan teknik yang tradisional,” ujar Monique.

Dalam koleksi kali ini SOE Jakarta juga akan menggunakan kain Batik untuk pertama kalinya. Ia mengambil salah satu hasil lukisan Georgia lalu digambar ulang dengan watercolor dan dibuat cap batiknya. Lalu dengan menggunakan pewarna alam, Monique bermain palet warna biru indigo, hitam, cokelat dan terracotta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here