Plaza Indonesia Fashion Week 2018 Mengangkat Tema Kain

0
481

Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2018 kembali digelar pekan ini, yaitu pada tanggal 19 Maret hingga 23 Maret 2018 di The Warehouse Plaza Indonesia. Yang berbeda disini adalah, tema besar yang diangkat pada pagelaran pekan mode PIFW yaitu kain batik dan kain tradisional lainnya.

Menghadirkan 23 desainer internasional dan lokal yang berkolaborasi dengan beberapa rumah batik tanah air dalam menciptakan padu padan yang modern namun tidak menghilangkan nilai budaya Indonesia. Beberapa rumah batik yang terjun di acara ini antara lain adalah Alleira Batik, Bateeq, Parang Kencana, Batik Berkah dan Populo Batik.

Koleksi : Iwan Tirta. Foto : instagram/plaza_indonesia. itjeher.com.

Senior Manager Event & Promotions sekaligus Creative Services PT. Plaza Indonesia Ria Juwita mengatakan, penggunaan tema Kain sendiri memiliki visi untuk mengubah mindset jika Batik adalah busana yang hanya bisa di suasana formal. “Batik tak cuma bisa jadi uniform, tetapi juga bisa jadi elegan, casual, formal, jadi jangan ragu-ragu memakai Batik setiap saat,”  ujar Ria.

BACA JUGA :

Ragam Mengikat Kain untuk Gaya Masa Kini 

45 Gaya Berkain ditampilkan pada Buku “Mari Berkain”

Dan PIFW 2018 ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain-kain tradisional Indonesia karya desainer yang dikreasikan menjadi sebuah koleksi yang stylish dan unik untuk generasi muda dan masyarakat modern masa kini

Koleksi : Iwan Tirta. Foto : instagram/plaza_indonesia. itjeher.com.

Sebagai pembuka di acara bergengsi ini adalah pertunjukan busana dari  Iwan Tirta Private Collection, yang tidak berhenti mengapresiasi akar budaya melalui kain batik dan kain tradisional. Antara lain, menampilkan kombinasi motif Boketan dan Hokokai yang sangat feminin serta banyak dipengaruhi dari budaya Eropa dan Jepang. Diterapkan melalui busana yang kontemporer, membuat koleksi terbaru ini sangat elegan dan modern tanpa menghilangkai nilai wastra itu sendiri.

Informasi : instagram @plaza_indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here