Sneakers Puma Terinspirasi Sepatu Balet

0
613
Foto : Dok.PUMA itjeher.com

Sepatu balet identik dengan bentuk tipis, siluet ringan dan pita satin yang biasanya mengikat bagian pergelangan kaki. Jika direpresentasikan menjadi sepatu biasa, maka banyak yang menganggap bentuk yang paling ideal adalah sepatu flat dengan bentuk feminin.

Tapi inspirasi tentu bisa dituangkan menjadi berbagai bentuk, tak hanya bentuk umum sepatu balet yang bisa ditiru seperti yang dilakukan oleh Puma untuk koleksi en pointe. Berbeda jauh dari bentuk biasa, sneakers ini hanya mencuri sedikit bagian dari sepatu balet yaitu pita satinnya saja sementara rancangan keseluruhannya tetap dibuat dalam bentuk yang sporty.

Material satin memang tengah menjadi tren untuk dicampurkan ke berbagai benda mode. Di tahun 2018 sendiri, tren material satin bahkan disebut telah menggeser material velvet untuk urusan popularitas. Apalagi memasuki musim panas, bahan ini tentunya lebih terasa ringan dan pantas untuk iklim yang lebih gerah.

BACA JUGA :

Koleksi Terbaru Mel Ahyar, Priyo Oktaviano & Tri Handoko di Fashion Nation XII

Tampil Modis dan Kekinian dengan Gaya Rancangan L.tru

Fenita Arie sebagai Brand Ambassador L.tru

Koleksi sneakersnya dikeluarkan dalam dua gaya yaitu bentuk high top dan low top, dengan tiga warna yang berbeda yaitu hitam untuk penggemar benda klasik, pink yang identik dengan generasi milenial dan pastel lembut yang tak hanya bisa digunakan untuk berolahraga saja tapi bergaya diluar rumah. Untuk mempromosikannya, Puma menggandeng penyanyi Selena Gomez sebagai model utamanya.

Foto : Dok.PUMA itjeher.com

Tak hanya terinspirasi dari bentuk sepatu balet saja, gagasan ternyata hadir saat tim perancang PUMA bercakap-cakap dengan the New York City Ballet tentang balerina yang harus menjalani latihan dalam jangka waktu panjang. Idenya adalah menciptakan sepatu olahraga yang nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here