Kolaborasi Kebaya dan Batik Tulis pada Koleksi Dewi Sri Rancangan Maina

0
684
Maina. itjeher.com.

Berkreasi dengan batik seakan tidak ada habisnya. Satu lagi rumah mode tanah air yang membuat batik menjadi karya yang modern. Yaitu Maina yang merupakan label baru hasil rancangan dua wanita Indonesia, Yenni Natalia Yahya dan Anastasia Katianda yang sudah lebih dulu sukses membuat rumah mode batik Tayada yang tentu namanya sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Dewi Sri by Maina. itjeher.com.

Berbeda dengan Tayada, Maina memilih batik tulis untuk menjadi media kreativitas mereka. Seperti yang ditampilkan pada acara Fashion Nation Senayan City, 14 April 2018 kemarin, 13 koleksi kebaya batik tulis yang menggunakan bahan sutra, tampak memberi angin segar untuk para pecinta tradisi dan budaya Indonesia yaitu kebaya dan batik.

Dewi Sri by Maina. itjeher.com.

BACA JUGA :

Terpikat Sarong

Rumah Mode Populo Dan Batik Modern

Karya Anak-Anak Sanggar Batik Andhaka Melanglang Buana

Dewi Sri by Maina. itjeher.com.

Mengambil tema ‘Dewi Sri’ yang melambangkan padi dengan arti kesuburan dan keberhasilan, Maina berhasil menciptakan batik tulis yang unik dengan menggunakan pewarnaan dari alam. Motif padi, serta burung bangau yang menjadi detail indah pada kebaya, rok panjang dan sarung , memberi kesan  berbeda dan elegan.

Dewi Sri by Maina. itjeher.com.

Menurut Yenni dan Anastasia, koleksi ini dibuat berdasarkan keinginan untuk tetap melestarikan tradisi dan kebudayaan Indonesia. “ Kami harus terus berkarya, menggali dan mendalami lebih luas lagi perbatikan Indonesia. Dengan paduan kebaya yang modern tanpa melupakan tradisi yang sudah ada, berharap Maina dapat menjadi karya yang bisa diterima oleh masyraakat Indonesia khususnya wanita pecinta batik dan kebaya,” ujar Yenni.

Untuk melihat koleksi Maina, di instagram @maina.indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here