Muslim Fashion Festival 2018 Kembali Digelar

0
868
Muffest 2018. itjeher.com.

Muslim Fashion Festival atau disebut Muffest, kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 – 22 April 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta. Indonesian Fashion Chamber (IFC) selaku penyelenggaran akan menggandeng Dyandra Promosindo sebagai organizer serta community partner HijabersMom Community dan Hijabers Community.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) menuturkan, harapannya, Indonesia bakal jadi pusat inspirasi, artinya akan jadi pusat bisnis juga manufaktur muslim fashion. “Kita lihat Indonesia termasuk negara dengan jumlah pemakai hijab terbesar di dunia juga negara kelima pengekspor busana muslim terbesar setelah Bangladesh, Turki, Maroko dan Pakistan,” ujarnya.

BACA JUGA :

Muslim Fashion Festival 2018

Busana Muslim Organik dari Aninda Nazmi

Lisa Fitria dari Dyandra Promosindo menuturkan selama lima hari gelaran, total akan ada 20 fashion show, seminar, art installation dan performing art. Desainer-desainer yang akan turut memeriahkan acara ini antara lain Ria Miranda, Norma Hauri, Barli Asmara, Hannie Hananto, Vivi Jubedi Oki Setiana Dewi, Sofie dan El Hijab.

Selain itu juga akan diadakan workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain modest fashion: Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Make Up Competition sebagai apresiasi terhadap profesi makeup artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan fashion muslim.

Sebagai ajang pekan fashion muslim yang terus berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menetaskan pelaku industri fashion muslim di tanah air yang memiliki kreativitas tinggi dan sektor bisnis yang solid untuk menguasai pasar lokal sekaligus ekspansi ke pasar global yang akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat inspirasi dan destinasi belanja fashion muslim dunia.

untuk informasi lainnya bisa melalui instagram @muslimfashionfestival.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here