Nusantara Persembahan The Palace dan Samuel Wattimena

0
878
The Palace dan Samuel Wattimena Persembahkan Nusantara. Itjeher.com

Warisan budaya Indonesia memiliki beragam macam, salah satunya adalah perhiasan. Keindahan perhiasan Indonesia ini dilirik The Palace dan Samuel Wattimena sebagai sebuah benda yang patut dilestarikan, dan diperkenalkan kepada perempuan Indonesia masa kini.

Berangkat dari gagasan tersebut diluncurkan Koleksi Perhiasan Nusantara yang terinspirasi tradisional Indonesia dari Samuel Wattimena dan The Palace. Terbagi dari Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara, semua koleksi ini terinspirasi dari perhiasan tradisional yang tersebar di Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Seri Nusa yang berarti rangkaian kepulauan, Seri Anta yang berarti angan-angan seseorang, serta Seri Tara yang berarti perempuan dengan jiwa yang bebas, mengajak wanita Indonesia masa kini untuk mengapresiasi kekayaan perhiasan tradisional Indonesia dengan nafas modern.

The Palace dan Samuel Wattimena Persembahkan Nusantara. Itjeher.com

“Dalam mendesain koleksi Nusantara Seri Nusa, saya mendapatkan inspirasi dari pending, yaitu perhiasan yang mewakili Indonesia Bagian Barat. Sedangkan untuk seri Anta, saya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang menjadi ciri khas perhiasan tradisional Indonesia Bagian Tengah. Dan untuk Tara yang mewakili Indonesia Bagian Timur, mengambil bentuk dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Soriti”, jelas Samuel.

BACA JUGA:

Kardashian Bersaudara Putuskan Tutup Gerai DASH

Meghan Markle Jadi Trendsetter Ikuti Jejak Kate Middleton

Kolaborasi Puma x M.A.C Buat Bibir Serasi dengan Sepatu

Acara peluncuran yang diadakan di Dharmawangsa Hotel kemarin, juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, serta Genera Manager The Palace, Jelita Setifa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here