Kemeriahan Surabaya Fashion Parade 2018

0
1222

Tren mode dunia terus berganti, karena itu selalu ada trend forecast yang menjadi acuan mode dalam setahun ke depan. Tidak hanya fashion, aksesoris, sepatu, make up, hingga tas juga mendukung perkembangan ini. Kota-kota besar di seluruh dunia berlomba-lomba mengadakan Fashion Week seperti di Milan, Paris, dan New York.

Tidak mau ketinggalan dengan movement ini, Tunjungan Plaza juga mencetuskan ide untuk mengadakan sebuah perhelatan fashion pertama di Surabaya sebelas tahun lalu bernama Surabaya Fashion Parade.

Tunjungan Plaza selaku penyelenggara SFP terus berusaha untuk memberikan sesuatu yang baru dan terus berinovasi seiring dengan perkembangan fashion yang semakin sophisticated. Dimulai tahun 2017 lalu, SFP telah diselenggarakan dengan sukses atas kerja sama antara Tunjungan Plaza dan Indonesian Fashion Chamber (IFC). IFC sendiri merupakan organisasi profesi desainer busana, aksesoris, tas, dan sepatu nirlaba yang bertujuan untuk membangun dan memajukan industri fashion Indonesia.

Tahun ini, SFP 2018 kembali hadir masih dengan formasi yang sama. Tema utama yang diangkat adalah UN11TÉ. UN11TÉ berasal dari bahasa Perancis Unité yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik. Secara garis besar, UN11TÉ menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan beragam kebudayaan daerah tetapi tetap dalam satu kesatuan budaya nasional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SFP 2018 akan diselenggarakan selama 5 hari dari 2-6 Mei 2018 di Chamelleon Hall TP 6 lantai 5. Selain fashion show, SFP juga menyiapkan beragam lomba, talkshow, dan fashion exhibition yang berada di Atrium TP 6 lantai 2 dimana terdapat 40 brand kenamaan.

BACA JUGA:

Jaket Lokal Korea Jadi Terkenal Setelah Dipakai BTS

Kembar Bersama si Kecil dengan COTTONINK MINI

Citra Positif Tubuh Rihanna di Lingerie Savage x Fenty

Sedangkan kompetisi yang dilombakan selain Surabaya Model Search adalah Cipta Motif Batik Surabaya dan Surabaya Fashion Designer Award. Lomba-lomba ini diharapkan dapat memadukan antara kehidupan modern dengan nilai-nilai budaya yang melekat di Surabaya sehingga dapat diaplikasikan dalam busana sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here