Saroengan Merancang Busana yang Melampaui Persepsi

0
675
Saroengan (Foto : Instagram/uifashionweek) itjeher.com

Saroengan adalah label mode lokal karya perancang busana Caki Zoehra dan Gizza Ossiatzky. Seperti namanya, label ini menawarkan motif khas dari material sarung yang di Indonesia dikenal untuk digunakan sebagai pakaian beribadah, dalam berbagai tradisi hingga kegiatan sehari-hari.

Mode memang harus berkembang kreatif, bahkan jika melawan kebiasaan sekalipun. Dengan ungkapan ‘Sarung not only men can have it’, Saroengan menyatakan posisi labelnya yang unik. Jika biasanya sarung dipakai para bapak, maka oleh label ini sarung bertransformasi menjadi busana siap pakai dengan potongan eksperimental namun mudah dipakai untuk perempuan modern.

Saroengan belakangan aktif melebarkan sayapnya di berbagai panggung mode. Dua di antaranya adalah pekan UI Fashion Week 2018 dan tentunya acara itjeher.com yang bekerja sama dengan Fashion Action bernama ‘Social Fashion Darling’.

Saroengan (Foto : Instagram/saroengan) itjeher.com

BACA JUGA :

Hijab Olahraga Noore dari Bandung

Kemeriahan Surabaya Fashion Parade 2018

Di Balik Panggung Acara Itjeher.com Social Fashion Darling

Pada UI Fashion Week, tema yang diangkat oleh ajang ini sangat dekat dengan apa yang jadi identitas Saroengan. UI Fashion Week mengusung  “Beyond Stereotypes” yang ingin menghapus stigma atau cap-cap yang melekat pada satu jenis busana. Seperti Saroengan yang kesannya tak elok digunakan oleh perempuan, ternyata jika diolah dengan baik hasilnya bisa lebih tinggi dari ekspektasi.

Sementara di acara Itjeher.com sendiri, label ini tampil memukau dengan rancangan yang menawarkan kenyamanan bagi para perempuan first jobber dan perempuan aktif yang ingin selalu stylish namun tetap bisa bebas bergerak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here