Pilihan Pouch Lucu dari Populo Batik, Baru !

0
371

Populo Batik rancangan desainer Bai Soemarlono dan Joseph Lim, seakan tidak pernah berhenti menampilkan inovasi terbarunya. Kini koleksi batiknya yang selalu tampil kekinian, diterapkan pada dompet dan pouch unik bermotif kontemporer.

Populo Batik pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, dimana munculnya ide dari Bai dan Joseph yang berpikir akan sangat disayangkan apabila pengusaha batik tulis atau cap punah karena adanya printed batik alias batik cetak. Akhirnya teknik ini tetap dilestarikan oleh mereka dan dikombinasikan dengan layering, aplikasi, serta emboss. Motifnya sendiri divisualisasikan secara tiga dimensi, menghasilkan satu bentuk geometris yang ditampilkan dalam tiga variasi berbeda.

foto : masari. itjeher.com.

BACA JUGA :

Desainer Indonesia, Monica Ivena, Menampilkan Karyanya di Shanghai

Rumah Mode Populo dan Batik Modern 

Motif batik memang akan terasa bias pada koleksi ini, namun jika dicermati lebih dekat terlihat esensi dari batik cap dan tulis yang sangat khas, berbaur dengan teknik pengolahan kain lainnya. Disini populo batik berhasil menghempas pemikiran mengenai batik yang hanya bisa kita pakai ke acara-acara formal saja. Karena nyatanya, batik juga bisa mengikuti gaya anak muda zaman sekarang.

foto : masari. itjeher.com.
Tapi disatu sisi, warna batik Indonesia terlalu colorful dan tidak sesuai dengan gaya mereka. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membuat batik dengan motif dan warna mereka sendiri agar tercipta batik yang lebih modern dan chic.
foto : masari. itjeher.com.

Seperti yang ada pada motif pouch berikut ini dengan kombinasi motif dan warna yang elegan namun tetap terkesan ringan dengan bentuknya yang terdiri dari beragam binatang khas nusantara seperti ikan, kuda laut, orang utan hingga burung hantu.

Harganya sangat terjangkau yaitu Rp. 229.000, dan bila kamu ingin membelinya bisa melalui www.masarishop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here