Wardah berkolaborasi dengan 4 Desainer di JMFW 2018

0
2227

Sebagai bagian dari langkah untuk mendukung industri modest fashion tanah air, Wardah selaku label kosmetik Indonesia terus melakukan kontribusi melalui program berkelanjutan Wardah Fashion Journey Wardah.

Untuk itu, Wardah berkolaborasi dengan  perancang modest fashion Indonesia yaitu Dian Pelangi, KAMI, Khanaan dan ETU,  untuk tampil dalam panggung Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) pada tanggal 29 Juli 2018.

Keempat desainer ini masing-masing akan menampilkan 10 koleksi terbaru yang terinspirasi dari tren make-up Wardah LUM(INA), yaitu  Endless Beauty Discovery.

KAMI

KAMI menyajikan koleksi terbarunya bernama  SABAKU. Ini merupakan ekstensi dari koleksi bertema Cacti, yang menceritakan keunikan pada desain motif cetaknya . SABAKU menceritakan tentang kehidupan manusia pada umumnya, dimana koleksi ini di dalamnya ada harapan. Menurut Nadya Karina, Creative Director dan Co- Founder KAMI, untuk koleksi ini terinspirasi dari tanaman kaktus dan gurun pasir yang didominasi warna cokelat. Penggunaan bahan satin yang lembut dan menjuntai, diterapkan pada 10 busana siap pakai.

koleksi KAMI. itjeher.com.

ETU by Restu Anggraini

ETU menampilkan koleksi Poetic Breeze yang bercerita tentang indahnya musim semi. Koleksi ini memiliki rancangan dengan siluet busana tahun 1950 dan 1960 yang menampilkan busana musim yang minimalis, klasik dan elegan. Di koleksi ini, ETU kembali menggunakan material maskulin sepeti linen, katun, satin dan lace.

koleksi ETU. itjeher.com.

KHANAAN

Untuk JMFW 2018 ini, KHANAAN mengusung tema SABA yang berarti freshness of air untuk koleksi ready to wear spring summer 2019. Tetap khas dengan teknik batiknya, kali ini KHANAAN menuangkan kreasi motif yang terinspirasi dari arsitektur budaya islam dengan warna-warna cerah yang membawa angin segar seperti light yellow, blue, gold, dan sentuhan warna peach. Material yang digunakan berupa kain sutra yang memberi kesan ringan dan feminin dengan sentuhan manik serta payet.

koleksi KHANAAN. itjeher.com.

Dian Pelangi

Dian Pelangi meluncurkan 10 koleksi busana ready to wear  dan diberi nama Persona yang melambangkan kekuatan karakter dan pribadi dari Dian Pelangi. “Koleksi ini terinspirasi dari Retro Style, yang kental dengan warna-warna netral nan bold seperti biru donker, hijau, kuning, dan abu-abu,” ujar Dian Pelangi. Untuk motif menggunakan batik kontemporer yang terinspirasi dari bentuk radio, geometric mosaic, pita kaset, tile, vynil, stripes dan street art London.

koleksi : Dian Pelangi. itjeher.com.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here