Kembalinya Kemeja

0
616

Dulu kemeja dianggap busana yang maskulin dan biasa digunakan untuk para laki-laki. Kini, desain kemeja memiliki perubahan yang mengarah pada sisi feminin dengan detail serta aplikasi menarik. Seperti aksen bordir, kantung asimetris, kerah sabrina dan lain sebagainya. Yang tampak ekstrem berbeda adalah potongan kemeja pas badan atau siluet feminin yang memang dirancang khusus untuk tubuh wanita.

Kemeja kerah atau yang terkenal dengan nama Camisa, hadir di Eropa pada abad ke-17. Busana ini umumnya berkerah, berkancing depan, berlengan panjang atau pendek dan memiliki bahan katun serta linen. Di Perancis, dikenal dengan nama blus dan sebutan hem di Belanda. Pada saat itu, kemeja hanya memiliki satu warna yaitu putih, dan hanya dikenal sebagai baju para bangsawan.

Sekarang, kemeja menjadi busana yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Tidak hanya untuk aktivitas kerja, namun juga untuk menemani busana non formal hingga ke pesta. Kiat yang wajib kamu ketahui untuk memilih kemeja tepat sesuai kesempatan, yaitu :

Aktivitas Kerja

  • Pilih kemeja yang pas badan atau membentuk siluet tubuh yang bisa dipadukan dengan rok pensil atau celana panjang. Kamu bisa tambahkan ikat pinggang kecil sebagai aksesori gaya.
  • Warna netral, seperti putih, biru dan krem merupakan pilihan tepat untuk ke kantor. Sebaiknya pilih yang tanpa motif atau memiliki aksen kotak-kotak yang kecil dan sederhana.
  • Hindari kemeja yang potongannya terlalu longgar, karena akan memberi kesan tidak rapih.
Koleksi : Cottonink, foto : instagram/cottonink

Kasual

  • Gunakan kemeja santai yang tidak terlalu pas badan atau longgar. Bisa kamu padankan dengan celana pendek, jeans atau kulot yang kasual.
  • Pilih bahan yang bertektur ramai, seperti denim, flanel atau katun yang bermotif floral atau grafis.
  • Untuk gaya ini, kamu bisa bermain dengan warna yang ramai. Asalkan padukan dengan bawahan yang polos dan sederhana.
Koleksi : Umadaily, foto : instagram/umadaily

Ke Pesta

  • Kemeja putih dengan siluet yang pas badan menjadi keren dan berkelas. Padukan dengan full skirt atau celana palazzo berwarna gelap.
  • Atau pilih kemeja dengan detail mewah seperti kristal, manik atau bebatuan.
  • Detail sabrina atau off shoulder juga bisa menjadi tampilan menarik untuk pesta siang hari.
Koleksi : Kemeja Official, foto : instagram/kemejaofficial

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here