Idealnya, Begini Anggaran Belanja Baju yang Tepat Tiap Bulan

0
452

Belanja baju adalah sebuah kegiatan yang tanpa sadar dapat menghabiskan anggaran seseorang. Apalagi jika kamu memiliki banyak agenda acara dan membutuhkan banyak jenis baju, otomatis kamu memberi alasan belanja sebagai kebutuhan.

Padahal, hal ini dapat membuat seseorang tidak sadar berapa uang yang sudah mereka keluarkan untuk belanja. Disarankan, seseorang membuat anggaran bulanan, agar menghindari pengeluaran tak terduga.

BACA JUGA:

Seorang pakar finansial menyarankan untuk membatasi anggaran belanja baju sebesar lima persen dari total penghasilan bulanan setelah pajak. Jadi misalnya kamu memiliki gaji lima juta rupiah tiap bulan, berarti jatah belanja baju yang kamu miliki 250 Ribu Rupiah. Hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun, lima persen dianggap paling ideal, sehingga tidak mengganggu anggaran keuangan lainnya.

Jika lima persen dianggap terlalu kecil, ada baiknya kamu menahan keinginan belanja dengan menundanya hingga bulan depan. Dengan begitu, kamu memiliki anggaran dua kali lipat lebih banyak, serta membuat kamu lebih lama memutuskan busana yang terbaik yang ingin dibeli.

Hindari menggunakan kartu kredit saat belanja baju, karena ini sama saja dengan berhutang dan membayarnya di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here