The Glory of Palembang Karya Edward Hutabarat

0
1994
Foto : instagram/edo_thejourney. itjeher.com.

Satu lagi karya anak bangsa yang tidak mau melewatkan momen langka pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia khususnya Palembang, Edward Hutabarat, yang khusus mengadakan pagelaran busana dan pameran koleksi tua dari kota terbesar di Sumatera ini.

Ia menampilkan kain, perhiasan dan aksesori dari peninggalan nenek moyang kelahiran Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Selain itu, Edward Hutabarat atau yang biasa dipanggil Edo, juga memperlihatkan koleksi kain tenun songket antik Palembang yang dipadu dengan kebaya klasik khas Indonesia.

Foto : instagram/myucreative. itjeher.com.

BACA JUGA :

Batik Gaya Muda Via Vallen di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Wakai Keluarkan Koleksi GYOU Independence Day Limited Edition

Acara yang berlangsung pada tanggal 23 Agustus 2018 kemarin, sengaja diadakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, yang merupakan tempat bersejarah bagi Indonesia dan diresemikan oleh Presiden pertama kita, Soekarno, pada tahun 1962.

Foto : instagram/myucreative. itjeher.com.

Menurut Edo, pameran dan pagelaran busana ini bertujuan untuk menampilkan keindahan budaya Palembang yang kental akan tradisi serta dapat memperkuat kesatuan dan persatua rakyat Indonesia. Kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikan peninggalan nenek moyang kita ini lalu siapa lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here