Anti Bulu Hewan di London Fashion Week

0
1119

Setelah NYFW usai, sebentar lagi London Fashion Week akan digelar. Namun ada yang berbeda di pagelaran mode di Inggris kali ini.

Baru-baru ini, British Fashion Council (BFC) mengumumkan bahwa panggung LFW tidak akan melibatkan busana dan aksesori berbahan bulu hewan asli.

BACA JUGA:

Burberry Ikuti Gerakan Anti Bulu Binatang

Ria Miranda Berpaling Sejenak dari Pastel

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan BFC pada 80 desainer yang terlibat di LFW. Seluruh desainer mengklaim tidak akan menggunakan bulu hewan asli pada satupun koleksi yang akan mereka pertontonkan pada 14 – 18 September 2018 nanti.

Di pagelaran LFW tahun lalu, ada 250 aktivis lingkungan antibulu yang memprotes di depan venue pagelaran mode tersebut. Yang lebih viral, para aktivis juga mengganggu pagelaran busana Mary Katrantzou yang saat itu sedang berlangsung. Padahal, tim dari Mary Katrantzou menjelaskan bahwa bulu yang mereka pakai di koleksi kali itu merupakan bulu tiruan.

Maka itu, tahun ini semua desainer mengklaim sebelum acara berlangsung bahwa tidak ada satupun koleksi yang melibatkan bulu hewan.

Sebelumnya, langkah untuk tidak menggunakan bulu hewan asli dilakukan oleh Burberry. Rumah mode asal Inggris ini berkomitmen untuk tidak menggunakan bulu hewan asli dan tidak lagi membakar produk-produk mereka yang tidak laku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here