foto : instagram. itjeher.com.

Itang Yunasz Menampilkan Karyanya di Amerika Serikat

Desainer Indonesia memiliki peran yang besar dalam perkembangan busana muslim di dunia. Seperti yang ditampilkan di Contemporary Muslim Fashions Exhibition di de Young Museum, San Fransisco, Amerika pada tanggal 22 September 2018 hingga 6 Januari 2019, beberapa desainer muslim Indonesia menampilkan karya yang istimewa dan menjadi pusat perhatian pecinta modest wear.

Salah satunya perancang mode senior, Itang Yunasz, yang terpilih oleh tim kurator Costume and Textile Arts di The Fine Arts Museums of San Fransisco. Ia menampilkan koleksi bertema ‘Tribalux Sumba’ dengan menggunakan keindahan dan kecantikan motif kain tenun yang diterapkan pada busana muslim. Karyanya ini bertujuan untuk menyampaikan kecintaannya pada pesona tanah Sumba, Nusa Tenggara Timur.

foto : instagram. itjeher.com.

BACA JUGA :

Laga Tities Sapoetra di Paris Fashion Week

Luna Maya Hadir di New York Fashion Week

Dengan nuansa warna indigo, marun dan cokelat kopi, tampak memukau dengan tambahan untaian kalung dan bros pada rancangannya.  “Saya hadir dengan nafas baru pada busana muslim menjadi sesuatu yang lebih modern, dinamis dan mengikuti trend dengan tetap mempertahankan harga yang terjangkau,” ujar Itang. Ia juga menambahkan bahwa kreasinya ini berangkat dari kekayaan budaya Indonesia sebagai inspirasi dengan menonjolkan semi precious stone, mutiara, lapis emas, rhodium, dan perak.

Acara ini merupakan pameran museum besar pertama yang mengeksplorasi sifat kompleks dan beragam kaidah busana Muslim di seluruh dunia. Hal ini yang membawa fashion muslim ke dalam kehidupan masa kini. “Semoga lewat moment penting ini juga akan memperkuat kedudukan Indonesia sebagai pusat busana Muslim yang menjadi target pemerintah pada 2020,” tambah Itang Yunasz

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Tidur Cepat Membuat Kulit Wajah Lebih Muda