6 Desainer Busana Muslim Indonesia Tampil di San Fransisco

0
170

Kita patut bangga dengan kreasi anak bangsa yang tidak pernah habis menampilkan karyanya ke dunia. Seperti yang dilakukan oleh 6 desainer busana muslim Indonesia di ajang pameran mode muslim pertama di dunia, yaitu Contemporary Muslim Fashions Exhibition di di De Young Museum, Fine Arts Museum of San Fransisco mulai 22 September 2018 hingga 7 Januari 2019.

Desainer Indonesia yang memiliki kesempatan emas ini dikurasi oleh Jill D’Alessandro dan Laura L Camerlengo serta Reina Lewis, Profesor Studi Budaya di London College of Fashion sebagai konsultan kurator. Mereka adalah Dian Pelangi, Itang Yunasz, Khanaan, NurZahra, Rani Hatta, dan IKYK.

foto : instagram. itjeher.com.

BACA JUGA :

Itang Yunasz Menampilkan Karyanya di Amerika Serikat

Kompetisi Desain Wardah Untuk Regenerasi Pelaku Mode Tanah Air

Uniknya, setiap desainer terpilih karena memiliki khas budaya negeri sendiri. Dian Pelangi menjelaskan, terkait dengan proses kurasi designer itu sendiri, karakteristik dan budaya Indonesia mesti terlihat dari koleksi sang designer. “Menurut saya, para kurator mencari siapa desainer yang memiliki kisah atau cerita tersendiri dari koleksinya. Saya juga percaya bahwa para desainer yang terpilih ini mampu menggabungkan desain koleksi, kultur Indonesia, dan tentunya kaidah agaka itu sendiri,” ungkap Dian.

Seperti Khanaan menampilkan busana muslim dengan sentuhan batik kontemporer jenis kawung serta galaran dan Itang Yunasz membawa tenun Sumba. Dalam Contemporary Muslim Fashions, Indonesia akan bertemu dengan desainer dari berbagai negara lain. Diharapkan, keenam desainer ini mampu mengenalkan modest fashion Indonesia dan mendatangkan pembeli.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here