Memilih Warna Baju Sesuai Suasana Hati

0
2265
Foto : Pexels.com itjeher.com

Memilih warna baju yang pas untuk digunakan setiap hari memang seringkali disesuaikan dengan suasana hati. Karena tanpa disadari warna yang dipilih memberi dampak cukup besar secara psikologis. Tak heran jika desainer interior seringkali memadu padankan warna untuk menyesuaikan kesan yang ingin diciptakan pada ruangan.

Begitupun dengan memilih warna baju, ternyata ada arti lebih dibaliknya dibanding hanya sekedar stimulasi visual belaka.
  1. Kuning

Saat suasana hati sedang buruk, memakai kuning bisa menjadikan hari terasa lebih baik. Warna ini sering dihubungkan sebagai pemberi inspirasi bahkan intelegensi, kamu bisa menggunakan kuning saat sedang menghadapi tes akademik!

BACA JUGA :

Wajah Awet Muda dengan 5 Makanan & Minuman Ini !

Alexander Wang Buat Pakaian Dalam dengan Uniqlo

 

  1. Merah

Gunakan merah ketika ingin mendapat perhatian, karena warna kuat ini pasti membuat kamu terlihat mencolok. Warna ini juga biasa dihubungkan dengan suasana romantis, sehingga cocok digunakan saat kencan malam hari. Tapi hati-hati! Karena warna merah ternyata bisa menstimulasi rasa lapar khusus untuk makanan tidak sehat seperti junk food.

Foto : Pexels.com itjeher.com
  1. Oranye

Tidak seintens merah, tapi sama-sama memberi energi lebih. Hanya saja warna oranye cenderung lebih menyejukkan dan ceria daripada merah. Walau demikian, tak semua warna kulit cocok dengan warna ini.

Foto : Pexels.com itjeher.com
  1. Hijau

Warna hijau memberi rasa tenang dan sejuk, sering disamakan dengan warna alam yang memberi kedamaian. Hijau jadi sangat terkenal digunakan di musim semi. Hijau juga dianggap bisa mengurangi rasa stres, maka jika ingin lebih rileks coba gunakan warna ini!

Foto : Pexels.com itjeher.com
  1. Biru

Walau dikenal sebagai warna perdamaian, biru memberi kesan dingin sekaligus. Karenanya hindari menggunakan warna ini saat sedang bersedih. Memilih warna baju biru juga menjadikan pemakainya lebih kreatif

Foto : Pexels.com itjeher.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here