Inspirasi Sandal dari Milan Fashion Week 2019

0
911
Koleksi : Jil Sander/ Milan Fashion Week 2019

Sandal atau sendal adalah salah satu model alas kaki yang terbuka pada bagian jari kaki atau tumit pemakainya. Bagian alas (sol) dihubungkan dengan tali atau sabuk yang berfungsi sebagai penjepit (penahan) di bagian jari, punggung kaki, atau pergelangan kaki agar sandal tidak terlepas dari kaki pemakainya.

Asal kata sandal adalah sandalion (bahasa Yunani) yang diserap ke dalam bahasa Latin (sandalium), dan bahasa Perancis (sandale).  Sandal bermula dari alas kaki orang Yunani dan Romawi Kuno.

Salvatore Ferragamo
Koleksi : Salvatore Ferragamo/ Milan Fashion Week 2019
missoni
Koleksi : Missoni// Milan Fashion Week 2019

BACA JUGA :

Koleksi Tali Baru Kolaborasi Apple Watch dan Hermes

Bahan Tweed Kembali Tren di Tahun 2019

Bagian alas bisa dibuat dari karet, plastik, kayu, ban bekas, anyaman tali, atau anyaman rumput. Bagian tumit (hak) sandal wanita umumnya dibuat lebih tinggi daripada bagian depan agar postur tubuh pemakainya terlihat lebih bagus. Berbeda dengan sandal yang hanya dipakai laki-laki untuk kesempatan santai, wanita sering memakai sepatu sandal ketika kesempatan resmi.

marni
Koleksi : Marni/Milan Fashion Week 2019
Milan Fashion Week 2019
Koleksi : Fausto Puglisi/Milan Fashion Week 2019

Seperti yang ditampilkan pada pagelaran bergengsi Milan Fashion Week 2019, sandal semakin menonjol dan menunjukkan eksistensinya. Seperti yang dirancang rumah mode Marni, Fausto Puglisi, Jil Sander, Alberta Ferretti, Missoni dan Salvatore Ferragamo yang memposisikan sandal setara dengan sepatu untuk acara kasual hingga formal.

Koleksi : Alberta Ferretti/Milan Fashion Week 2019
Koleksi : Alberta Ferretti/Milan Fashion Week 2019
Koleksi : Jil Sander/ Milan Fashion Week 2019
Koleksi : Jil Sander/ Milan Fashion Week 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here