Label Mode Tanah Air Bernama Moral, Berkreasi dengan Penyandang Tuna Netra

0
1575
perspektif
perspektif

Sebuah platform dari Argo Apparel Group yang berbentuk concept retail store untuk para  brand fashion tanah air, Made Ind, kini mengajak label mode Studio Moral untuk menampilkan karyanya dalam acara yang bertajuk  ‘Perspektif’.

Diadakan di Kopi Kalyan, Jakarta, pada tanggal 28 November 2018 kemarin, Studio Moral yang merupakan label untuk pasar anak muda, menghadirkan sebuah eksperimen tentang eksplorasi tekstil. Dimana sang perancang melakukan kerja sama dengan anak laki-laki tuna netra dari Sekolah Bandung.

Made Ind X Studio Moral
Made Ind X Studio Moral

BACA JUGA :

Gaun Unik Amber Heard di Penayangan Pertama Aquaman

Cara Membersihkan Lemari Pakaian Yang Praktis

Dhika selaku Creative Director Studio Moral, mengungkapkan bahwa motif print yang diaplikasikan pada rancangannya, diproduksi bersama penyandang disabilitas. ”Koleksi kali ini hasil kolaborasi dengan teman-teman kita dari tuna netra yang termasuk kategori low vision. Nah, dari sini ingin tahu bagaimana cara mereka melihat dunia dari sudut pandang mereka,” ujarnya.

Koleksi Studio Moral
Koleksi Studio Moral

Berawal sebagai label pakaian pria, kini moral berevolusi menyajikan koleksi fashion untuk wanita. Ide ini kemudian diterjemahkan dalam tampilan ready to wear menggunakan material katun. Selain itu, koleksi ini juga akan menggunakan bahan tidak biasa seperti plastik, terpal, dan material yang digunakan untuk arsitektural.

Dan melengkapi tampilan koleksi Perspektif, Studio Moral juga bermain dengan warna. “Kalau untuk pemilihan warna, saya mencoba menerjemahkan spektrum warna di mana kita tahu cahaya dan itu kaitannya dengan perspektif. Spektrum warna itu akan menghadirkan 5 premier warna dalam koleksi ini,” jelas Dhika.

Acara Made Ind dan Studio Moral ini akan berlangsung hingga jumat besok tanggal 30 November 2018 di Kopi Kalyan, Jalan Barito 2 no. 19, Jakarta Selatan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here