Rumah Mode Chanel Tak Lagi Gunakan Material Bulu Hewan

0
1589
Rumah Mode Chanel Tak Lagi Gunakan Material Bulu Hewan. itjeher.com
Rumah Mode Chanel Tak Lagi Gunakan Material Bulu Hewan. itjeher.com

Rumah mode asal Prancis, Chanel, memutuskan untuk tidak lagi melansir koleksi menggunakan material dari bulu dan kulit hewan asli. Hal ini menjaga standar dan etika yang sudah lama dituntut oleh sejumlah aktivis perlindungan hewan, seperti PETA.

Langkah ini tentunya disambut positif apalagi oleh para aktivis lingkungan dan hewan. Karena telah beberapa dekade, para penggerak kampanye ini terus-menerus mengecam rumah-rumah mode papan atas yang mengeksploitasi hewan-hewan sebagai material busana.

BACA JUGA:

Serial Netflix Baru Hadirkan Dibalik Panggung Chanel

Miley Cyrus Rancang Sepatu Bersama Converse

Aktivis PETA bahkan pernah berkampanye di depan tempat digelarnya fashion show salah satu brand ternama, dan mengecam para tamu yang menggunakan busana dengan material bulu hewan.

Setelah beberapa rumah mode besar mengumumkan keputusan yang sama, PETA percaya tidak ada lagi alasan untuk menggunakan produk hewani untuk industri fesyen. Kemajuan teknologi pada masa kini juga bisa membuat material kulit imitasi yang tak kalah berkualitas dengan kulit hewan asli.

Di tahun 2016, desainer Italia, Giorgio Armani adalah salah satu desainer pertama yang memutuskan untuk tidak menggunakan material hewan sebagai koleksi mereka. Semenjak hal tersebut, label seperti Calvin Klein, Ralph Lauren, dan Vivienne Westwood juga menyatakan koleksi mereka bebas dari material hewani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here