Penghargaan Untuk Brand Fesyen dari PETA

0
978
Burberry, Salah satu brand fesyen yang mendapatkan penghargaan dari PETA. itjeher.com
Burberry, Salah satu brand fesyen yang mendapatkan penghargaan dari PETA. itjeher.com

Kelompok aktivis lingkungan, PETA, baru saja merilis penghargaan tahunan yang dibuat bagi para brand fesyen yang peduli akan lingkungan dan menggunakan material yang bebas dari binatang. Brand-brand yang mereka beri penghargaan merupakan perusahaan yang memiliki kualitas produk yang tinggi, tanpa campur tangan material binatang.

Penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi yang cukup tinggi bagi para label fesyen. Apalagi tahun ini semakin banyak rumah mode papan atas yang berkomitmen tidak lagi memakai bulu atau kulit hewan sebagai bahan dari produk mereka.

BACA JUGA:

Tips Menjalani Eco Fashion

Kain Tradisional Indonesia bernama Tenun Troso Mencuri Hati Pasar Eropa

Siapa saja pemenang penghargaan tahunan PETA ini? Di antaranya ada Coach, Burberry, Diane Von Furstenberg hingga Michael Kors yang menerima penghargaan sebagai brand fashion high end yang peduli terhadap hewan.

Tentunya, ini menjadi perubahan besar, karena di tahun 2017 hanya Gucci sebagai brand high end yang terpilih sebagai juara karena sudah berkomitmen tidak menggunakan bulu dan kulit hewan. Ini merupakan sebuah momen besar, karena brand tersebut telah diprotes oleh para aktivis lingkungan selama kurang lebih 20 tahun.

Sedangkan di kategori high-street brand, ada 300 merek global yang disebutkan oleh PETA. Di antaranya ada Mango, H&M, Topshop, dan juga Zara, yang memiliki komitmen penuh menjauhi pemakaian bulu hewan. Selain itu, ada pula ASOS yang dianggap paling progresif melarang penggunaan bulu kelinci, sUtra, dan kasmir pada produk mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here