Forever 21 Diduga Rasis Karena Pemilihan Model

0
3277
Foto : Forever21 itjeher
Foto : Forever 21 itjeher

Label retail asal Amerika Forever 21 baru saja diprotes karena tindakannya yang diduga rasis. Pasalnya label ini baru saja memproduksi baju hangat berupa sweater rajut bergambar pahlawan berkulit hitam yaitu Black Panther. Masalahnya, model yang dipilih untuk mengenakan sweater ini berkulit putih dengan rambut pirang, sangat kontras dengan ikon yang sedang diperagakannya.

Produk ini langsung mendapat kecaman dari banyak pihak terutama netizen global. Langkah Forever 21 memilih model ini dianggap ofensif dan tidak peka dengan isu rasisme yang tengah jadi bahasan dimana-mana.

BACA JUGA :

Pesta Kembang Api di Jakarta dan Sekitarnya

10 Hal Mengenai Tol Trans Jawa yang Wajib Diketahui

Sering Konsumsi Cuka Apel? Perhatikan Ini

Apalagi sweater ini lengkap dengan slogan “Wakanda Forever” dari sang pahlawan dan memiliki detail motif menyerupai tribal yang mirip dengan warna-warna busana tradisional Afrika yang jadi inspirasi pembuatan daerah fiksi Wakanda.

Tak ingin diam, Forever 21 langsung merespon kecaman lewat permintaan maaf lewat pernyataan pada The Hollywood Reporter dan Tmz, lalu segera menghapus semua materi iklan dan penjualan yang terkait dengan produk ini. Label ini juga mengungkapkan niat awalnya yang sama sekali tak bermaksud menyentuh sensitifitas etnis lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here