Koleksi Desainer Indonesia di Dubai Modest Fashion Week

0
798
Foto : Instagram/modestfashionweeks itjeher.com
Foto : Instagram/modestfashionweeks itjeher.com

Desainer Indonesia kembali unjuk kreatifitas di kancah internasional, kali ini di Dubai Modest Fashion Week pada 7 hingga 9 Maret 2019 di Kempinski Emerald Palace, Dubai.

Ada 5 desainer Indonesia yang tampil pada perhelatan ini, kelimanya adalah Tika Ramlan, Jahwara Syari, Devi Janeeta, Markamarie yang berkolaborasi dengan Naj Tags, dan Lina Sukijo.

Perkembangan modest fashion di dunia global memang terjadi dengan sangat pesat, Dubai dipilih sebagai tempat pelaksanaannya karena dianggap telah menjadi pusat modest fashion dunia.

BACA JUGA :

Memilih Sedotan Ramah Lingkungan, Alumunium atau Bambu?

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Mengolah Telur

Miss Universe 2018 Memuji Budaya Indonesia

Foto : Instagram/modestfashionweeks itjeher.com
Foto : Instagram/modestfashionweeks itjeher.com

Keikutsertaan desainer Indonesia di ajang ini tentu jadi tantangan sendiri untuk menciptakan karya-karya baru yang inovatif. Apalagi Indonesia juga memiliki cita-cita menjadi salah satu pusat modest fashion dunia seperti Dubai.

Berbagai koleksi dipamerkan oleh para desainer Indonesia, Lina Sukijo yang dikenal sering merancang busana syari menampilkan material ringan dengan hijab panjang yang menjuntai hingga pergelangan tangan. Perpaduan warna-warna netral membuat rancangan terlihat sederhana, namun kombinasi tekstur seperti lipit dan kerut membuat busana ini terlihat berbeda.

Karya lain juga hadir dari Markamarie dan Naj Tags yang mempersembahkan eksplorasi motif dan warna yang seru. Penutup kepala berupa turban terlihat serasi dengan koleksi miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here