Bernostalgia dengan Ivan Gunawan

0
580
Foto: tim muara bagdja
Foto: tim muara bagdja

Meski bulan Ramadhan masih dua bulan kedepan, namun desainer senior Ivan Gunawan sudah mempersiapkan rangkaian busana muslim yang dipersembahkan untuk para pecinta modest wear. Dengan tajuk Nostalgia, Ivan merancang  60 set koleksi Mandjha Hijab (busana wanita), 40 set koleksi Khalif (baju pria) serta 20 set koleksi gabungan dari keduanya untuk keluarga.

Acara yang diadakan di Livespace, Jakarta, tanggal 20 Maret 2019 kemarin, dikemas indah dengan taburan daun dan semilir angin musim gugur yang sengaja ditampilkan Ivan yang sangat menyukai musim gugur yang sejuk dan nyaman di daerah Eropa.

Untuk koleksinya, ia memilih warna pekat seperti coklat, navy blue, warna tanah, mustard, peach dan hijau yang mampu melukiskan suasana hatinya saat dilanda asmara. Selain itu Ivan juga memilih warna putih untuk menebalkan gambaran kesyahduan cinta.

Foto: tim muara bagdja
Foto: tim muara bagdja

BACA JUGA :

Senayan City kembali Menghadirkan Fashion Nation yang Ke-13

80 Koleksi Busana Muslim Terbaru dari Si.Se.Sa

Bahan tweed yang merupakan wol yang ditenun dan bertekstur kasar juga dipilih sebagai detail pada busana dengan kombinasi bahan voile yang ringan, serta bahan brokat yang halus. Untuk siluet busana, Ivan merancang busana muslim serba longgar dan sangat nyaman dikenakan sepanjang hari.

Foto: tim muara bagdja
Foto: tim muara bagdja

“Tugas seorang desainer adalah menciptakan tawaran baru yang diikuti masyarakat. Menyuarakan perasaan saya lewat karya menjadi gagasan paling murni untuk melahirkan desain yang sejati. Karena itu saya tidak akan pernah berhenti mencipta untuk terus menginspirasi”, cerita Ivan tentang rasa kasmaran yang menuntunnya untuk tetap berkarya hingga sejauh ini.

Foto: tim muara bagdja
Foto: tim muara bagdja
“ Dan meskipun ini koleksi khusus untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri yang peminatnya berlipat ganda, eksklusivitas jumlah koleksi tetap sangat kami batasi. Tiap desain hanya diproduksi sebanyak 200 potong dan disebar di toko yang berada di Jakarta (Metro Pondok Indah), Cibubur, Bekasi, Bandung, Cirebon, Purworkerto, Solo, Semarang, Malang, Makassar, Pekanbaru serta di pop up store Mandjha dan Khalif yang hadir di 19 kota,” tambahnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here