Desainer Indonesia Tampil di Amazon Fashion Week Tokyo 2019

0
1121
Koleksi : Danjyo Hiyoji
Koleksi : Danjyo Hiyoji

Lagi-lagi desainer tanah air mengharumkan nama Indonesia. Karyanya kembali tampil di Amazon Fashion Week Tokyo yang merupakan panggung internasional hasil kerjasama antara Jakarta Fashion Week dan Japan Fashion Week Organization.

Mereka adalah Danjyo Hiyoji dan Eridani yang terpilih menghadirkan koleksi terbaru mereka di Shibuya Hikarie, 18-20 Maret 2019 kemarin. Keduanya tergabung dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) yang berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia ke pentas mode internasional.

BACA JUGA :

Gandeng Desainer Malaysia, Alleira Hadirkan Busana Kerja 24 Jam

Eksplorasi ESMOD di Plaza Indonesia Fashion Week 2019

Koleksi : Danjyo Hiyoji
Koleksi : Danjyo Hiyoji

Untuk pertama kalinya Danjyo Hiyoji mengepakkan sayapnya di Amazon Fashion Week Tokyo. Desainer yang digawangi oleh Dana Maulana dan Liza Mashita ¬†membawa 20 koleksi women’s wear dan men’s wear. Koleksinya terinspirasi dengan perhelatan Olympic Games dimana yang menjadi tuan rumah adalah kota Tokyo, Jepang. Sehingga koleksi yang dibawakan adalah busana sport yang loose dan fit seperti bomber. “Kebanyakan koleksi kita terbuat dari hand and embroidery sehingga butuh waktu pembuatan yang cukup lama,” kata Liza Mashita.

Koleksi : Eridani
Koleksi : Eridani
Sedangkan Eridani membawa koleksi sebanyak 20 busana perempuan.Koleksi tersebut terinspirasi dari dongeng Putri Kaguya (cerita rakyat Jepang). “Putri Kaguya intinya dulu kan ditemukan hutan bambu nah kali ini aku mau menceritakan bahwa ia di belantara kota,” kata Eridani. Busana yang dibawa lebih kepada kimono namun bisa dipakai untuk sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here