Koleksi Purana terbaru Mengangkat Budaya Indonesia

0
606
The Future Culture
The Future Culture

Purana dan Senayan City berkolaborasi menghadirkan The Future Culture yang menghadirkan budaya Indonesia lewat serangkaian busana yang modern dan siap pakai. Acara yang diadakan pada tanggal 22 Maret 2019 kemarin di Atrium Senayan City, ditujukan untuk perempuan dinamis yang tentunya peduli dengan kain tradisional tanah air.

Hadirnya The Future Culture diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi para pecinta mode untuk selalu bangga menggunakan karya anak bangsa. Dalam koleksinya kali ini Purana mengangkat tema “The Artisans” yang menggambarkan hasil karya tangan berbagai seniman dalam satu panggung.

The Future Culture
The Future Culture

BACA JUGA :

Desainer Indonesia Tampil di Amazon Fashion Week Tokyo 2019

Gandeng Desainer Malaysia, Alleira Hadirkan Busana Kerja 24 Jam

Desainer Purana, Nonita Respati, memasukkan hasil kolaborasi bersama Geoff Todd, seniman asal Australia yang melukis model wanita Indonesia dalam koleksi monokromatik berpotongan simpel dalam palet warna yang khas.

Koleksi yang menggunakan tenun tangan dengan detail defected ini menggunakan pewarna alami dalam proses pewarnaan benangnya. Detail tenun banyak muncul dalam two-piece look yang memadukan sarong pants dan outerwear atau atasan potongan androgini.

The Future Culture
The Future Culture

Penggunaan teknik patching dengan sashiko (teknik sulam tangan ala Jepang, menggunakan bahan-bahan sisa yang disambung) dan juga munculnya tie-dye dengan teknik pleats yang dikombinasikan dengan color blocking warna-warna tegas, juga hadir mewarnai koleksi terbarunya ini.

Ditampilkan dalam 15 busana yang edgy, seperti maxi-dress hingga midi-dress memberi kesan yang berbeda karena berpotongan rumit yang dapat dikreasikan dalam dua hingga tiga fungsi cara pakai. Seperti dress yang bisa berubah menjdi outerwear dan sebaliknya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here