Foto : instagram
Foto : instagram

Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko yang Menyatukan Budaya Indonesia

Pada tanggal 26 Maret 2019 kemarin, desainer senior Indonesia yang selalu sukses menampilkan karyanya yang anggun dan romantis, Sapto Djojokartiko, kembali menggelar fashion show untuk koleksi Fall/Winter 2019.

Bertempat di Lucy In The Sky, SCBD, Jakarta, Sapto merilis rangkaian busana yang terinspirasi dari kemegahan Dinasti Syailendra dengan sentuhan budaya Indonesia. Mengapa ia mengambil Dinasti Syailendra ? karena menurutnya dinasti tersebut dikenal paling berkuasa dan memiliki banyak peninggalan artefak yang tersebar di penjuru dunia, seperti India, Kamboja, dan Indonesia.

Foto : instagram
Foto : instagram

BACA JUGA :

Alexander Wang Kembali Kolaborasi Dengan Uniqlo

Didi Budiardjo Terlahir Kembali

Foto : instagram
Foto : instagram

Sehingga 35 busana couture yang indah dibuatnya menggunakan pola simetris untuk menonjolkan kemegahan berbagai peninggalan arsitektur kuno.  Dari titik, garis, teknik lipatan dan ornamen, seperti sulam dan hiasan diterapkan Sapto pada busana dengan kombinasi warna dramatis.

Foto : instagram
Foto : instagram
Antara lain biru tua, merah, dan hijau olive dengan sulaman benang emas dan perak. Namun, beberapa pilihan warna monokromatik dan pastel, seperti hitam, truffle, frost, spruce, oyster, dan slate juga hadir memeriahkan koleksinya.
More Stories
D.O Akan Luncurkan Lagu. Itjeher.com
D.O EXO Akan Luncurkan Lagu “Perpisahan” Sebelum Wajib Militer