H&M Akan Jual Baju Bekas

0
1696
Foto : Instagram/hm itjeher.com
Foto : Instagram/hm itjeher.com

Sepertinya niat baik H&M pada lingkungan semakin besar. Perusahaan retail asal Swedia ini awalnya fokus dengan koleksi yang berkesadaran dengan menggunakan material katun yang lebih ramah lingkungan, lalu memiliki visi untuk bisa 100% menggunakan energi positif pada proses produksinya dengan target tahun 2040.

Untuk mencapai visi ini, H&M akan mengeluarkan aktivasi terbaru berupa penjualan baju bekas dan kain vintage untuk label keduanya & Other Stories.

Berbagai koleksi baju bekas ini akan dijual di start up bernama Sellpy yang merupakan marketplace berisi barang-barang bekas. Sebagai salah satu bagian dari fast fashion yang dituduh paling memberi dampak bagi lingkungan, H&M memang tak tinggal diam dan banyak melakukan aksi yang lebih positif seperti berinvestasi pada Sellpy.

BACA JUGA :

Mencari Sosok Aktor Indonesia di Teaser John Wick Chapter 3

Diet Puasa yang Menyehatkan dan Membuat Tubuh Langsing

Pilihan Produk Kecantikan Korea yang Ramah Lingkungan

Membuat wadah yang mempermudah penggunanya untuk menemukan produk bekas dengan labelnya memang akan memperpanjang usia pakaian yang selama ini dianggap hanya jadi beban sampah tekstil semata.

Dengan koleksi setiap musim yang berganti dengan sangat cepat H&M memang bertanggung jawab untuk memikirkan kemana akhir dari busana yang tak terpakai karena pola konsumtif konsumennya.

Setidaknya program terbaru yang akan dijalankan oleh H&M ini akan membuat produknya yang tak terpakai ini menemukan pemilik baru, daripada hanya berakhir di tempat pembuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here