Sketsa Rancangan Tangan Karl Lagerfeld Dilelang

0
1774

Sebagai salah satu tokoh legendaris di dunia fesyen, Karl Lagerfeld tentunya mempunyai jejak yang ingin selalu dikenang. Seperti sketsa-sketsa asli rancangan busana dari sang ikon ini yang mulai dilelang. Sketsa tangan ini diperkirakan akan memiliki nilai puluhan juta rupiah.

Akan terdapat 125 sketsa dan portfolio Lagerfeld yang dikumpulkan sejak tahun 1960. Sketsa-sketsa tersebut merupakan coretan dari Karl sendiri sejak ia bekerja di Roma hingga menjadi desainer rumah mode Chanel dan Fendi.

BACA JUGA:

H&M Akan Jual Baju Bekas

Film Dokumenter Beyonce Hadir di Netflix

Salah satu yang menarik perhatian adalah sketsa rancangan gaun dari Karl untuk Elizabeth Taylor. Dierkirakan, sketsa yang berjumlah dua buah tersebut akan terjual masing-masing senilai 1000 – 3000 Dolar AS, atau sekitar Rp15 Juta hingga Rp42 Juta.

Karena Karl Lagerfeld terkenal sering membuang sketsa rancangan, dan tidak memiliki arsip, bisa dibilang beda-benda ini akan menjadi salah satu buruan para kolektor fesyen karena sangant langka. Dalam sebuah wawancara, Karl mengaku membuang semua sketsanya. “Saya membuang semuanya. Perabotan yang paling penting di sebuah rumah adalah tong sampah. Saya tidak menyimpan arsip saya, tidak ada sketsa, tidak ada foto, tidak ada pakaian, tidak apa satu pun,” kata Lagerfeld.

Lelang ini digelar oleh Urban Culture Auctions bekerja sama dengan Palm Beach Modern Auctions dan diadakan pada akhir bulan April ini.

“Sketsa-sketsa ini adalah karya salah satu perancang paling brilian selama setengah abad terakhir. Mereka sangat langka dan mungkin tidak akan selamat seandainya tetap berada di tangan Lagerfeld,” kata pemilik Urban Culture Auctions Rico Baba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here