Topshop Rilis Sepatu Vegan yang Peduli Lingkungan

0
1939
Foto : Instagram/topshop itjeher.com
Foto : Instagram/topshop itjeher.com

Topshop dikenal sebagai label street wear anak muda yang sering berinovasi. Tak hanya untuk soal rancangan yang nyentrik, namun juga eksplorasi pemilihan material produknya. Salah satu yang akan dirilis adalah sepatu yang dijanjikan vegan.

Merespon gaya hidup serba peduli lingkungan, nampaknya memang bukan hanya produk makanan saja yang bisa diberi label vegan, apa yang dipakai tapi tidak masuk langsung ke tubuh juga sangat bisa diciptakan dengan filosofi vegan.

Nampaknya Topshop semakin sadar bahwa mode sebagai gambaran gaya hidup tak hanya soal visual dari luarnya saja, namun juga memiliki nilai yang lebih sehingga mampu membangun kesadaran konsumen tentang dampaknya pada lingkungan hidup.

BACA JUGA :

Menumbuhkan Rasa Cinta Buku Pada Anak

Diet Okinawa yang Sehat Berasal dari Jepang

Sepatu vegan ala Topshop ini akan menjadi alas kaki yang bebas dari prosedur uji coba pada binatang. Untuk mendapat label cruelty free tentu dibutuhkan keseriusan tersendiri, karenanya usaha Topshop lulus kriteria PETA (People of The Ethical Treatment of Animals) ini patut diapresiasi.

Setiap produk bukan saja dibuat dari material yang bebas dari kulit binatang, tapi juga melewati proses yang tidak mengandung lem ikan, karena ternyata lem ikan umum digunakan dalam pembuatan alas kaki.

Ada 6 model sepatu yang telah dirilis oleh Topshop sejak 10 April 2019. Koleksi ini terdiri dari alas kaki dengan sol tebal dan tinggi yang dibalut oleh warna-warna netral seperti hitam, putih, dan nude.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here