Kreasi Batik Kultur dari Dea Valencia

0
1759

Dea Valencia merupakan lulusan Sistem Informasi Universitas Multimedia Nusantara 2009 . Sudah delapan tahun Dea Valencia berkiprah di dunia Batik. Sejak  kecil Dea sudah tertarik sekali dengan batik, kemudian pada saat umur 17 tahun Dea sudah mulai menjual batik lawasan.

Pada saat pertama menjual Batik Lawasan Dea tidak mengerti tentang batik lawasan. Kemudian Dea mencari tahu sendiri tentang apa itu batik lawasan melalui buku-buku batik yang sangat banyak dan dari situ dia belajar banyak tentang batik.

Awalnya Dea membuka usaha dengan menjual batik lawasan, kemudian menjadi batik tulis, karena persediaan batik lawasan lama kelamaan bisa habis sedangkan batik tulis bisa di produksi terus menerus.

Dea Valencia memperkerjakan kaum disabilitas. Banyak orang yang meragukan kemampuan kaum disabilitas dalam bekerja, apalagi menjahit. Namun bagi Dea semua orang adalah sama dan berhak diberi kesempatan untuk berkarya.

Menurut Dea kita harus membantu kaum disabilitas dengan jiwa mereka yang mau bangkit dan memberi mereka kesempatan untuk mereka bisa menjadi orang sukses harus bisa melakukan apapun itu untuk mereka. Hingga kini, sekitar lebih dari 120 orang karyawan termasuk 50 orang pekerja disabilitas berada di balik label Batik Kultur.

Untuk koleksi baru ini kainnya sudah disiapkan dari bulan November. Dan yang menarik keseluruhan bahan kain batik yang digunakan dalam pagelaran busana kali ini khusus dirancang oleh Dea Valencia dan diproduksi dari kain putih menjadi kain batik tulis yang indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here