Viktor & Rolf Rancang Lingerie dengan Lebih Sadar Lingkungan

0
1350
Foto : Viktor & Rolf Aubade itjeher.com
Foto : Viktor & Rolf Aubade itjeher.com

Rumah mode Viktor & Rolf dikenal dengan busana rancangannya yang konseptual. Biasa bermain dengan koleksi pakaian avant garde, kini kedua desainer asal Belanda ini kembali menantang dirinya dengan mencoba ranah baru yaitu pakaian dalam.

Walau telah memiliki jam terbang cukup tinggi dan karya yang diakui di dunia mode. Untuk urusan pakaian dalam, Viktor & Rolf mengaku bukan ahlinya.

Karenanya mereka menggandeng rumah mode yang terkenal dengan rancangan pakaian dalam asal Prancis yaitu Aubade sebagai rekan. Alasan lain Viktor & Rolf mengajak Aubade yaitu karena fokusnya pada penerapan industri mode yang berkelanjutan.

BACA JUGA :

Tak Akan Ada Sedotan Plastik di Disneyland Paris

Kegiatan yang Dapat Redakan Stres

Produk Perawatan Kecantikan Kulit Terbaik untuk Usia 20an

Bagi mereka, penting untuk sebuah koleksi di dunia mode lebih bertanggung jawab pada lingkungan. Kenyataan bahwa mode terus berubah memang menjadi hal yang bertolak belakang dengan konsep berkelanjutan bagi lingkungan. Menurut mereka, kontras ini bukanlah masalah. Mode tetap berubah, namun perubahan tersebut haruslah lambat.

Viktor & Rolf memuji pelaku industri mode yang sudah semakin berani untuk tidak lagi memproduksi koleksi ready to wear yang berada dalam area fast fashion.Percaya bahwa Aubade terbiasa menghasilkan lingerie klasik yang tahan dalam jangka waktu lama membuat mereka yakin bahwa koleksi ini akan jadi investasi yang baik untuk setiap perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here