Tas Modis Hasil Rajutan Kresek Kreskros

0
553
Foto : Instagram/kreskros.id itjeher.com
Foto : Instagram/kreskros.id itjeher.com

Produk mode yang menggunakan material dengan bahan ramah lingkungan sudah semakin banyak. Salah satu label lokal ndonesia bernama Kreskros memaknai ramah lingkungan dengan aksi yang lebih lanjut lagi yaitu meningkatkan nilai guna sebuah plastik kresek menjadi sebuah benda modis yang tak kalah dengan material mewah lain.

Tujuan label ini tentu agar sampah plastik yang sudah membebani lahan di bumi setidaknya bisa diselamatkan.

Plastik memang tak mudah untuk terurai, sekali terbuang materialnya akan terus mengapung dilautan. Bahkan biarpun sudah lebur sekalipun, serpihannya menjadi mikroplastik yang tetap berbahaya bagi kehidupan semua mahkluk hidup.

BACA JUGA :

Viktor & Rolf Rancang Lingerie dengan Lebih Sadar Lingkungan

Kreskros tak hanya memiliki visi menyelamatkan lingkungan saja, proses produksinya melalui tahap yang etis dan adil bagi pekerjanya. Bahkan sudah sejak 2016 label ini menggandeng komunitas perempuan lokal di Ambarawa untuk mengolah sampah plastik. Ini dilakukan agar para perempuan yang memiliki multi peran di dalam keluarga dapat semakin berdaya dan ikut menyokong perekonomian keluarganya.

Cara mengolah material plastik dengan dirajut membuat produk ini jadi spesial. Selain itu, rancangannya juga sangat variatif, dari mulai tote bag, tas pinggang, dan backpack yang kasual hingga tas tangan untuk kesempatan formal tersedia. Kreskros juga bisa digunakan oleh semua kalangan, baik perempuan maupun laki-laki, tentu dengan harapan usia pemakaian yang panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here