Pilihan Baju Lebaran dari Bahan Lace yang Cantik dan Cara Memakainya

0
663

Bahan lace menjadi detail pilihan untuk busana Hari Raya. Selain memberi efek formal, lace juga dapat membuat kamu terlihat anggun, feminin dan juga istimewa. Dari bentuk kaftan, tunik, outer, gaun atau kulot, dibuat dengan aneka ragam jenis lace dengan warna yang cantik.

Berbeda dengan brokat yang dibuat dengan teknik tenun sulam, lace adalah kain renda yang tenik pembuatannya menggunakan cara rajut. Motif yang dihasilkan dari bahan lace dibuat dari pengulangan pola. Bahan ini memiliki celah atau rongga dan menggunakan benang timbul dari jenis prada atau menggunakan benang stretch yang lentur.

BACA JUGA :

Chapelet, Sepatu Retro dari Elxi Elvina

Kebaya Nyonya dari Shawlnco yang Syarat Tradisi

Buat kamu yang ingin menggunakan busana dengan bahan lace, tentunya memiliki syarat yang musti diperhatikan. Yaitu :

  • Karena bahan ini memiliki celah atau rongga, wajib menggunakan lapisan tambahan sesuai pilihan. Bisa berupa kamisol atau blus panjang. Pastikan memilih bahan lapisan yang tipis dan nyaman.
  • Selain itu agar terlihat anggun, warna kamisol senada dan sewarna dengan lace.
  • Untuk menghadiri acara Hari Raya di siang hari, pilih bahan lace yang lebih tipis dan warna cerah seperti pastel serta putih.
  • Dan untuk acara di malam hari, bisa memilih yang lebih tebal dengan warna yang glamor, seperti emas, biru tua dan abu-abu.

 

View this post on Instagram

 

#ready2wear #merrasrtw #eidcollection

A post shared by Merras ReadyToWear (@merrasrtw) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here