Alleira Batik Buat Idul Fitri Lebih Semarak dengan Motif Koleksinya

0
4462
Foto : Alleira Batik Itjeher.com
Foto : Alleira Batik Itjeher.com

Alleira Batik memang paling gemar menampilkan karya kolaborasi dengan berbagai talenta Indonesia. Paling kini adalah koleksinya yang tampil pada 21 Mei 2019 lalu di acara Plaza Indonesia Ramadan In Style.

Pada kesempatan ini Alleira Batik menggandeng desainer kenamaan Tanah Air Didi Budiardjo yang ahli dalam mengenali berbagai wastra Nusantara untuk membuat rancangan batik yang modern.

Hasilnya adalah koleksi yang diberi tema Pesona Puspita. Terinspirasi dari perempuan Indonesia yang selalu hidup dikelilingi dengan lingkungan alam penuh dengan tumbuhan dan bunga, Pesona Puspita bagai ingin menggambarkan keindahan alam Indonesia dalam koleksi sederhana namun penuh makna.

BACA JUGA :

Langkah Mudah Membuat Hidangan Ketupat

Kolaborasi Serena Williams dan Virgil Abloh

Aktor Stranger Things Finn Wolfhard Jadi Wajah Baru Saint Laurent

Terjemahannya dibuat langsung lewat aplikasi ornament, dan motif yang dicetak diatas material lembut. Ilustrasi bunga bermekaran tak menjadikan koleksinya terlihat berlebihan. Dengan kombinasi potongan minimalis yang tetap sederhana, setiap potong koleksi mampu menunjukkan betapa eksotisnya alam tropical Indonesia dalam cara yang modis.

Lewat koleksinya ini pula Alleira Batik seakan ingin menyampaikan bahwa menyambut bulan yang fitri tak harus selalu divisualisasikan dengan busana serba putih bersih. Detail motif malah semakin membuat suasana Idul Fitri lebih semarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here